Home / Politik

Saturday, 12 September 2020 - 10:00 WIB

Musancab dan Pelantikan PAC Digelar, Momen Konsolidasi PDI Perjuangan di Kaltim

Ketua PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin (tiga dari kiri), sekretaris PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis (dua dari kiri), dan pengurus PDI Perjuangan Kaltim saat membahas rencana musancab dan pelantikan PAC, Sabtu (12/9/2020) di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

Ketua PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin (tiga dari kiri), sekretaris PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis (dua dari kiri), dan pengurus PDI Perjuangan Kaltim saat membahas rencana musancab dan pelantikan PAC, Sabtu (12/9/2020) di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

WAYOUT.ID, SAMARINDA – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terus memanaskan mesin. Guna menjalankan roda organisasi, banteng moncong putih menggelar musyawarah anak cabang (musancab) dan pelantikan pengurus anak cabang (PAC) untuk wilayah Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Musancab dan pelantikan 10 PAC untuk Kota Samarinda akan digelar di Hotel Bumi Senyiur, Minggu (13/9/2020). Sedangkan untuk 18 PAC Kukar digeber di Grand Elty Singgasana Hotel Tenggarong, Senin (14/9/2020).

“Insya Allah minggu depan, musancab dan pelantikan PAC di Kabupaten Paser,” kata ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin. Safaruddin dan sekretaris DPD PDI Perjuangan Kaltim Ananda Emira Moeis sudah bertemu untuk membahas rencana tersebut, Sabtu (12/9/2020).

Dikatakan Safaruddin, musancab dan pelantikan PAC juga bagian dari upaya mengonsolidasikan kekuatan partai dalam rangka menjalankan agenda-agenda politik, khususnya pemilihan kepala daerah (pilkada). Pasalnya, PDI Perjuangan sendiri memiliki jagoan-jagoan yang dipersiapkan untuk bertarung di kenduri demokrasi terakbar di Benua Etam itu.

Ekspektasi tinggi diusung PDI Perjuangan dalam pilkada tahun ini. Sembilan pasangan calon resmi mendapat restu dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

Tak main-main, PDI Perjuangan memasang taget menang di sembilan kabupaten/kota. Tokoh-tokoh pilihan sukses meraih tiket dari partai besutan Megawati Soerkano Putri itu.

Safaruddin mengatakan, target menang telak sudah sesuai dengan hasil kongres.

“Sesuai hasil kongres di Bali, kami targetkan kemenangan untuk pilkada di sembilan kabupaten/kota di Kaltim, target kami kepala daerah atau wakilnya minimal,” kata Safaruddin.

Untuk Kaltim, sembilan pasangan yang diusung banteng adalah Andi Harun-Rusmadi (Pilkada Samarinda), Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz (Balikpapan), Edi Damansyah-Rendi Solihin (Kutai Kartanegara), Seri Marawiah-Agus Tantomo (Berau), serta Juan Jenau-Indra Jaya (Mahakam Ulu).

Baca Juga:  Bontang Unggul di Tangan Basri Rase-Najirah Adi Darma, Peningkatan Kualitas SDM Secara Menyeluruh

Kemudian ada pula pasangan Adi Darma-Basri Rase (Bontang), FX Yapan-Edyanto Arkan (Kutai Barat), Mahyunadi-Lulu Kinsu (Kutai Timur), dan Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan (Paser).

Safaruddin berpesan agar para pasangan calon yang diusung berjuang untuk memenangkan hati masyarakat.

“Turun ke bawah, sapa masyarakat, menangkan hati mereka. Kalau mau menang ya harus kerja keras,” ujar Safaruddin.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga meminta para pasangan calon menjadi solusi bagi masyarakat untuk memperbaiki masing-masing daerah.

“Pasangan calon harus jadi solusi buat warga. Tangkap keresahan mereka, tawarkan visi-misi yang jadi jawaban bagi mereka,” lanjut Safaruddin.

Pria yang pernah bertarung di Pilgub Kaltim 2018 lalu ini juga berpesan agar para pasangan calon fokus pada kebutuhan dasar masyarakat.

“Pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan, infrastruktur. Itu yang menjadi keresahan warga kita sampai hari ini, terlebih di masa pandemi ini,” tambahnya.

Baca Juga:  2.500 Sambungan Air Bersih untuk Ibu Kota Negara, 2021 Mulai Pemasangan

Tak lupa Safaruddin meminta partai koalisi, kader, dan simpatisan berperan aktif memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Bukan cuma pasangan calon, kita yang terlibat dalam koalisi wajib hukumnya untuk berperan aktif memenangkan kontestasi ini pada 9 Desember nanti,” ujarnya. (***)

 

Reporter: Satria Dirgantara, Bima Putra Perkasa

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Politik

Mahyunadi Silaturahmi dengan Warga Desa Cipta Graha, Didampingi Faisal Rahman Selaku Juru Kampanye

Politik

Warga Desa Marukangan Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Terkoneksi

Politik

Dorong Percepatan Pertumbuhan di Tiap RT, Mahyunadi-Kinsu Siapkan Rp 50-100 Juta Per RT Setiap Tahunnya

Politik

Sekelompok Massa Datangi Kantor KPU Samarinda, Guru Besar Unmul Imbau Tak Ada Intervensi

Politik

Mahyunadi-Kinsu Pastikan Kesejahteraan Pemuka Agama, Diharapkan Bisa Fokus Membimbing Umat

Politik

Ingin Masyarakat Kutim Rasakan Pembangunan, Mahyunadi-Kinsu Siap Tuntaskan Enklave TNK

Politik

Menuju Kabupaten Paser Beriman, Berikut Visi dan Misi Sulaiman-Ikhwan yang Wajib Anda Ketahui

Politik

Satukan Tekad untuk Membawa Perubahan di Kutim, Generasi Milenial Deklarasi Menangkan Mahyunadi-Kinsu