Home / Politik

Saturday, 12 September 2020 - 14:08 WIB

Pilkada Kukar: Banteng Komitmen Dukung Edi Damansyah-Rendi Solihin

Ketua PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin (dua dari kiri) berbincang santai dengan Bupati Kukar yang berstatus petahana, Edi Damansyah (kanan) dan calon wakilnya Rendi Solihin. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

Ketua PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin (dua dari kiri) berbincang santai dengan Bupati Kukar yang berstatus petahana, Edi Damansyah (kanan) dan calon wakilnya Rendi Solihin. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

WAYOUT.ID, SAMARINDA – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah-Rendi Solihin bertemu langsung dengan ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin, Sabtu (12/9/2020). Bertempat di NG Restaurant Hotel Bumi Senyiur, tampak hadir pula Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar.

Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) kali ini, Edi-Rendi bakal berhadapan dengan kotak kosong. Pasalnya, bakal calon pasangan Awang Yacoub Luthman-Suko Buwono gagal memenuhi kursi lantaran seluruh partai politik (parpol) di Kukar, kecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendukung Edi-Rendi.

Total, Edi-Rendi mengantongi dukungan 40 kursi dari parlemen. Rinciannya adalah Golongan Karya (Golkar) 13 kursi, PDI Perjuangan tujuh kursi, Partai Gerindra tujuh kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) lima kursi, Partai Keadlian Sejahtera (PKS) tiga kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dua kursi, serta Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura masing-masing satu kursi.

Pada kesempatan itu, Safaruddin memastikan bahwa banteng moncong putih akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan Edi-Rendi. Bukan hanya karena Edi adalah kader PDI Perjuangan, melainkan karena Edi selaku petahana telah terbukti sukses membangun Kukar.

“Insya Allah Senin saya ke Tenggarong, bertemu langsung dengan pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan. Dari tingkat DPC (dewan pimpinan cabang) hingga, PAC (pengurus anak cabang), pengurus ranting, hingga pengurus anak ranting akan saya perintahkan untuk memenangkan Edi-Rendi,” tegas mantan Kapolda Kaltim itu.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur (Dapil Kaltim) itu juga mengingatkan agar pasangan Edi-Rendi tidak lengah. Kendati melawan kotak kosong, namun mereka harus tetap turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program-programnya.

“Jangan sampai kotak kosong menang di Kukar. Itu bahaya bagi masyarakat, bahaya bagi demokrasi, dan bahaya bagi pemerintahan. Edi-Rendi harus kerja keras untuk memenangkan hati rakyat. Tim harus solid. Ajak masyarakat untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk menggunakan hak pilihnya,” imbaunya.

Baca Juga:  Mahyunadi-Kinsu Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Pastikan Seluruh Jalanan di Kutim Mulus

Sementara Edi mengungkapkan, pihaknya yakin dan percaya bahwa PDI Perjuangan punya komitmen tinggi kepada pasangan Edi-Rendi untuk bersama-sama membangun Kukar. Bersama partai koalisi lainnya, dia optimistis meraih hasil terbaik dalam kenduri demokrasi tersebut.

“Insya Allah, kita akan bersama-sama membangun Kukar. Saya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh PDI Perjuangan dalam menghadapi Pilkada Kukar. Saat ini, tim relawan di lapangan terus berjuang untuk meyakinkan masyarakat untuk datang ke TPS,” katanya. (***)

 

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Politik

Anggap Tak Penuhi Syarat Formil, Zairin-Sarwono Urung Lakukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Politik

Mahyunadi Tegaskan Kemenangan Bukanlah Tujuan, Namun Jalan Menuju Kesejahteraan Masyarakat Kutim

Politik

Gelar Konsolidasi Sekaligus Silaturahmi, Pengurus dan Kader PPP Wajib Menangkan Sulaiman-Ikhwan

Politik

Mendagri-KPU Sepakati Revisi PKPU soal Kerumunan, KPU Kaltim Minta Penyelenggara Disiplin

Politik

Pilkada Samarinda: PDI Perjuangan All Out Menangkan Andi Harun-Rusmadi

Politik

HUT PDI Perjuangan Ikut Peduli Lingkungan, Penanaman Pohon di Kaltim Dilakukan hingga 23 Januari

Politik

Target Tinggi Banteng di Benua Etam, Sapu Bersih Sembilan Pilkada

Politik

Demi Jalankan Amanah yang Lebih Besar, Thohari Aziz Tinggalkan DPRD Balikpapan