Home / Politik

Saturday, 12 September 2020 - 15:00 WIB

Pilkada Samarinda: PDI Perjuangan All Out Menangkan Andi Harun-Rusmadi

Ketua PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin (tengah) berbincang dengan Andi Harun (kiri) terkait kesiapan pilkada. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

Ketua PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin (tengah) berbincang dengan Andi Harun (kiri) terkait kesiapan pilkada. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

WAYOUT.ID, SAMARINDA – Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin memerintahkan seluruh pengurus, kader, dan simpatisan banteng moncong putih untuk all out memenangkan pasangan Andi Harun-Rusmadi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samarinda.

Hal itu disampaikan langsung mantan Kapolda Kaltim itu di hadapan Andi Harun saat keduanya bertatap muka di NG Restaurant Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Sabtu (12/9/2020).

Pada pesta demokrasi tahun ini, PDI Perjuangan mengusung Andi Harun-Rusmadi bersama Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nasdem, Hanura, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Koalisi itu memiliki total 31 kursi.

“Jangan sampai survei tinggi, tapi pada saat pemilihan berubah. Semua elemen harus dikerahkan untuk memenangkan Andi Harun-Rusmadi. Dan, saya pastikan PDI Perjuangan akan all out di Samarinda,” tegas anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim itu.

Sebagai bukti keseriusan, PDI Perjuangan akan menggelar musyawarah anak cabang (musancab) dan pelantikan pengurus anak cabang (PAC) untuk Kota Samarinda, Minggu (12/9/2020) di Hotel Bumi Senyiur.

“Ini merupakan langkah konsolidasi partai untuk menjalankan perintah partai, khususnya pada pilkada dalam rangka memenangkan pasangan yang kami usung. Kalau ada pengurus, kader, dan simpatisan melanggar bakal kena sanksi,” tegasnya.

Tak hanya itu, Safaruddin juga memerintahkan Andi Harun untuk melakukan silaturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat. “Datangi para tokoh-tokoh masyarakat. Perkuat silaturahmi dan rapatkan barisan,” imbaunya.

Andi Harun pun mengapresiasi komitmen PDI Perjuangan. Dia optimistis kolaborasi antara partai besutan Megawati Soekarnoputri dengan Gerindra dan koalisi lainnya akan berjalan beriringan.

“PDI Perjuangan merupakan partai besar yang memiliki kader militan dan sudah mengakar. Semoga dengan kolaborasi ini, kami bisa meraih hasil terbaik di Pilkada Samarinda,” kata Andi Harun. (***)

Baca Juga:  Zairin Zain Dikabarkan Positif Covid-19, Begini Respon Dinas Kesehatan Samarinda

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Politik

Ribut-Ribut soal Ijazah Mahyunadi (Lagi), Pengamat: Tidak Produktif

Politik

7 Hari Mencari Pengganti Muharram, PKS Kocok Ulang Kandidat di Pilkada Berau

Politik

Ada Guru Honorer di Kutim Digaji Rp 50 Ribu Per Bulan, Mahyunadi-Kinsu Suarakan Perubahan

Politik

Sugiyono Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Samarinda, Wali Kota Ajak Saling Bersinergi Membangun Kota

Politik

Langgar Protokol Kesehatan, Tiga Calon Petahana di Kaltim Disemprit Mendagri

Politik

Pencoblosan Telah Usai, Tiga Daerah di Kaltim Ajukan Gugatan Hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi

Politik

Basri Rase-Najirah Adi Darma di Pilkada Bontang, Safaruddin: Sudah Kita Usulkan ke DPP

Politik

Muhammad Samsun Hadiri Acara Pengantar Tugas Kapolda Kaltim