Home / Teknologi

Monday, 14 September 2020 - 08:00 WIB

Iklan Digital Lebih Efektif saat Pandemi, Berikut Ini Alasannya

ilustrasi. (ist)

ilustrasi. (ist)

WAYOUT.ID, JAKARTA – Dengan semakin bertambahnya pengguna internet di Indonesia, iklan digital dinilai efektif dalam memasarkan produk, terutama di tengah pandemi Covid-19, yang mana aktivitas di internet semakin tinggi daripada biasanya.

Senior Vice President Digital Advertising, Banking and Data Solutions Telkomsel, Ronny Wilimas Sugiadha mengatakan, dengan penyebaran dan kebiasaan pengguna internet di Indonesia, itu menentukan bagaimana perusahaan untuk beriklan.

“Saat semua di rumah saja, pengguna internet akan jauh lebih merata, tidak hanya di usia-usia produktif,” ujar Ronny.

Telkomsel sendiri, kata Ronny, bisnis digital hingga semester dua tahun ini terus mengalami pertumbuhan yang disokong dengan infrastruktur jaringan broadband yang kian bertambah juga.

Kabar akan diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pun bisa menjadi acuan perusahaan untuk menempatkan iklan digital yang memungkinkan pasarnya lebih tertarget.

“Di mana layanan digital Telkomsel, termasuk di dalamnya Telkomsel DigiAds juga tumbuh 10 persen YoY dan menjadi pendorong utama transformasi Telkomsel menjadi digital telco company,” ungkapnya.

Ronny melanjutkan, transformasi digital tersebut mendorong layanan Telkomsel DigiAds untuk terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang mampu menyediakan layanan yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif.

Saat ini, di tengah pandemi yang membuat banyak orang memusatkan kegiatannya di rumah, Telkomsel DigiAds hadir dengan berupaya untuk tetap menjangkau masyarakat melalui pesan yang relevan.

Telkomsel DigiAds merupakan penyedia solusi periklanan digital terpadu yang menjadi bagian dari transformasi digital Telkomsel.

Sejak dirilis pada 2013, Telkomsel DigiAds konsisten menghadirkan solusi periklanan digital yang lengkap melalui empat pilar produk utama, yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking.

“Kami optimistis bahwa sektor mobile marketing di Indonesia juga akan terus dan semakin berkembang. Untuk itu, Telkomsel melalui Telkomsel DigiAds secara konsisten akan memperkuat ekosistem digital secara menyeluruh,” pungkasnya. (***)

Baca Juga:  Dipanggil Bawaslu, Calon Wali Kota Samarinda: Masa Diundang Orang Enggak Hadir

Reporter: Aulia Maulana Jaya

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Teknologi

Google Resmi Luncurkan Android 11 Go, Benarkah Bikin Smartphone Lebih Kencang

Teknologi

Huawei Hadirkan Pesaing AirPods Pro, Yuk Simak Fitur dan Kecanggihannya

Teknologi

Snapdragon 875 Diyakini Bakal Libas A14 Bionic di iPhone 12, Berikut Alasannya

Teknologi

Punya Spek Mumpuni dengan Harga Terjangkau, CEO Xiaomi Sedih Smartphone-nya Dianggap Murahan

Teknologi

Seri Terbaru Resmi Meluncur, Yuk Intip Spesifikasi serta Harga Vivo V20 dan V20 SE

Teknologi

Ssttt….. Dua Varian Realme 7 Series Akan Segera Masuk ke Indonesia

Teknologi

Apple Dikabarkan Sedang Membangun Mesin Pencari Sendiri, Apakah Pertanda Akan “Ceraikan” Google?

Teknologi

Informasi Hoaks di Kaltim Makin Marak saat Pilkada, Safaruddin Ajak Masyarakat Cerdas Bermedia Sosial