Home / Politik

Monday, 14 September 2020 - 09:40 WIB

Musancab-Rakercabsus PDI Perjuangan Kukar, Ajang Konsolidasi Pemenangan Edi Damansyah-Rendi Solihin

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin. (ist)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin. (ist)

WAYOUT.ID, SAMARINDA – “Merdeka, merdeka, merdeka!” Pekikan suara itu menggema di ballroom Grand Elty Singgasana, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Itulah momentum saat dihelatnya musyawarah anak cabang (musancab) dan rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) PDI Perjuangan Kukar, Senin (14/9/2020).

Musancab dan rakercabsus yang dihadiri ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin itu merupakan salah satu bentuk komitmen partai dalam rangka memperkuat konsolidasi. Di mana, salah satu tugas berat pengurus, kader, dan simpatisan banteng moncong putih di Kukar adalah menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Dalam kenduri demokrasi terbesar di Odah Etam ini, PDI Perjuangan mengusung kadernya sendiri, Edi Damansyah sebagai bakal calon bupati. Edi merupakan bupati aktif yang sukses membangun Kukar. Dalam pilkada kali ini, dia akan berdampingan dengan kader muda Golkar, Rendi Solihin.

“Sikap PDI Perjuangan sudah jelas. Kita menangkan Edi Damansyah-Rendi Solihin,” tegas Safaruddin. Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim itu menekan agar pengurus anak cabang (PAC), pengurus ranting, hingga pengurus anak ranting bekerja keras mengawal suara Edi Damansyah-Rendi Solihin.

Kendati melawan kotak kosong, namun mantan Kapolda Kaltim itu mengingatkan agar tidak menganggap remeh. “Semua harus bergerak. Jangan anggap remeh meskipun melawan kotak kosong. Yakinkan rakyat bahwa Edi Damansyah-Rendi Solihin adalah pilihan tepat dalam memimpin Kukar,” imbaunya.

Sementara itu, Edi Damansyah yang juga kader PDI Perjuangan mengatakan, dukungan dari seluruh keluarga besar PDI Perjuangan memberikan motivasi tersendiri bagi dirinya dan Rendi. Ditambah lagi dengan sokongan koalisi partai politik (parpol) yang mengusungnya.

“Insya Allah saya sangat yakin bahwa PDI Perjuangan memiliki pengurus, kader, dan simpatisan yang militan. Apalagi saya juga kader PDI Perjuangan. Tentu mesin partai akan bekerja maksimal dalam upaya memenangkan pilkada tahun ini, dan melanjutkan pembangunan Kukar,” tegas Edi Damansyah. (***)

Baca Juga:  Fokus Dorong Pembangunan Infrastruktur di Kutim, Inilah Empat Program Utama Mahyunadi-Kinsu

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Politik

Merasa Diserang Black Campaign, Kuasa Hukum Andi Harun Laporkan “Berita Asyik” ke Polisi

Politik

Hadiri Syukuran Lepek Nugan di Muara Ancalong, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Program Peningkatan Pertanian

Politik

Surat Suara Rusak Tembus Angka 17 Ribuan, Ketua KPU Samarinda Bantah Adanya Kecurangan

Politik

Demi Menangkan Sulaiman-Ikhwan, PDI Perjuangan Kaltim Terjunkan BSPN Daerah ke Paser

Politik

Mahyunadi-Kinsu Kunjungi Wilayah Pedalaman Kutim, Masyarakat Makin Yakin Akan Hadirnya Perubahan

Politik

Lewat Rantang Kasih, Basri Rase-Najirah Adi Darma Gratiskan Paket Makanan untuk Lansia Tak Mampu di Bontang

Politik

Prioritaskan Kecepatan dan Kualitas Layanan, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Mal Pelayanan Publik

Politik

Warga Sampaikan Keluh Kesahnya ke Mahyunadi, Berharap Banyak Agar Desa Long Nah Makin Maju