Home / Politik

Monday, 14 September 2020 - 13:42 WIB

Safaruddin dan Abdul Rasid Bertemu, Golkar Kukar Siap Menangkan Edi Damansyah-Rendi Solihin

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin (tengah) dan ketua DPD II Golkar Kukar Abdul Rasid (kanan) usai pertemuan. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin (tengah) dan ketua DPD II Golkar Kukar Abdul Rasid (kanan) usai pertemuan. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

WAYOUT.ID, TENGGARONG – Pasangan Edi Damansyah-Rendi Solihin dipastikan menjadi calon tunggal dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pilkada Kukar). Konsolidasi pun terus dilakukan untuk memenangkan pasangan ini.

Senin (14/9/2020) ketua DPD PDI Perjuangan, Drs H Safaruddin bertemu dengan ketua DPD II Golkar Kukar, Abdul Rasid. Bertempat di Grand Elty Singgasana, Tenggarong, pertemuan keduanya berlangsung hangat.

PDI Perjuangan dengan tujuh kursi dan Golkar (13 kursi) tergabung dalam Koalisi Kebersamaan mengusung Edi Damansyah-Rendi Solihin. Selain itu ada juga Partai Gerindra tujuh kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) lima kursi, Partai Keadlian Sejahtera (PKS) tiga kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dua kursi, serta Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hanura masing-masing satu kursi. Total pasangan ini telah didukung 40 pemilik kursi di parlemen Kukar.

“Insya Allah kita akan menjalankan perintah partai untuk memenangkan Edi Damansyah-Rendi Solihin. Saat ini fokus kita adalah pada pemenangan pilkada,” kata Rasid yang juga ketua DPRD Kukar itu.

Dia pun menginstruksikan seluruh pengurus, kader, dan simpatisan beringin untuk bergerak mengampanyekan Edi Damansyah-Rendi Solihin.

Sedangkan Safaruddin mengingatkan agar seluruh partai politik (parpol) yang tergabung dalam koalisi kian solid. Konsolidasi harus terus dilakukan demi memuluskan langkah Edi Damansyah-Rendi Solihin untuk memenangkan kontestasi, meskipun harus melawan kotak kosong.

“PDI Perjuangan, Golkar, dan seluruh parpol pengusung harus solid dan kompak. Fokus pada agenda-agenda pemenangan. Terus lakukan konsolidasi dan jalin komunikasi. Sehingga program-program pemenangan dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Pada pilkada kali ini, Edi Damansyah-Rendi Solihin bakal berhadapan dengan kotak kosong. Pasalnya, bakal calon pasangan Awang Yacoub Luthman-Suko Buwono gagal memenuhi kursi lantaran seluruh partai politik (parpol) di Kukar, kecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendukung Edi-Rendi.

Baca Juga:  Survei Pilkada Samarinda Bocor di Media Sosial, Andi Harun-Rusmadi Unggul di 10 Kecamatan

Safaruddin juga memastikan bahwa banteng moncong putih akan berjuang habis-habisan untuk memenangkan Edi Damansyah-Rendi Solihin. Bukan hanya karena Edi Damansyah adalah kader PDI Perjuangan, melainkan karena selaku petahana telah terbukti sukses membangun Kukar.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur (Dapil Kaltim) itu juga mengingatkan agar pasangan Edi-Rendi tidak lengah. Kendati melawan kotak kosong, namun mereka harus tetap turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program-programnya.

“Jangan sampai kotak kosong menang di Kukar. Itu bahaya bagi masyarakat, bahaya bagi demokrasi, dan bahaya bagi pemerintahan. Edi-Rendi harus kerja keras untuk memenangkan hati rakyat. Tim harus solid. Ajak masyarakat untuk datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk menggunakan hak pilihnya,” tegas mantan Kapolda Kaltim itu. (***)

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Politik

Amankan Jalannya Pilkada di Kaltim, Berikut Fokus Pengamanan Polisi

Politik

Warga Desa Marukangan Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Terkoneksi

Politik

Basri Rase-Najirah Adi Darma Kembalikan Prolita di Bontang, Juga Siapkan Satu Motor untuk Satu RT

Politik

Warga Desa Long Segar Sambut Kedatangan Mahyunadi-Kinsu, Berharap Agar Kutim Makin Maju

Politik

Mahyunadi Dengarkan Keluhan Warga Desa Ngayau, Pastikan Pembangunan Jalan Terealisasi

Politik

Penertiban Alat Peraga Kampanye di Samarinda, Tim Barkati-Darlis Tak Hadir

Politik

BPK Kaltim Lakukan Audit Anggaran Pesta Demokrasi, Temukan Kelalaian Terkait Setoran Pajak

Politik

Mendagri-KPU Sepakati Revisi PKPU soal Kerumunan, KPU Kaltim Minta Penyelenggara Disiplin