Home / Politik

Thursday, 17 September 2020 - 07:00 WIB

Bersama Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan, Mari Kita Wujudkan Kabupaten Paser Beriman

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paser nomor urut empat, Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan. (Pudink/Wayout.id)

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paser nomor urut empat, Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan. (Pudink/Wayout.id)

WAYOUT.ID, TANA PASER – Kenduri demokrasi terakbar di Kabupaten Paser dimulai. Pasangan Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan sudah memantapkan diri. Bersiap mengabdi untuk masyarakat dengan sepenuh hati.

Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) kali ini, Sulaiman-Ikhwan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Total enam kursi sudah jadi modal.

Berjargon “Beriman” yang merupakan kepanjangan dari Bersama Sulaiman-Ikhwan, pasangan ini memang sangat dirindukan masyarakat Bumi Daya Taka. Pasalnya di bawah kepemimpinannya, mereka akan menjadikan Paser Berdaulat, Bermartabat, Berwibawa, Kreatif, Mengayomi, Agamais, dan Nasionalis.

Sulaiman memiliki pengalaman segudang. Baik di dunia politik maupun pengusaha. Dengan jejaring yang luas, keinginannya untuk membangun Paser lebih mudah. Sementara Ikhwan adalah putra bungsu dari Bapak Pembangunan Paser yang juga Bupati Paser 2005-2015, Ridwan Suwidi. Dia mencerminkan semangat anak muda yang gesit dan cerdas.

“Ini adalah kombinasi sempurna. Pasangan yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Paser saat ini. Mari kita menangkan Sulaiman-Ikhwan,” tegas Drs H Safaruddin, ketua DPD Perjuangan Kaltim yang juga mantan Kapolda Kaltim.

PDI Perjuangan tidak main-main dalam menghadapi Pilkada Paser. Selainkan memantapkan konsolidasi dengan mitra koalisi, banteng moncong putih pun menerjunkan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah PDI Perjuangan Kaltim ke Paser.

BSPN pun menggelar Training of Trainers (ToT) untuk pelatihan saksi dan regu gerak pemilih (guraklih). Nantinya, peserta menjadi saksi yang akan menjadi ujung tombak pemenangan pasangan Sulaiman-Ikhwan.

Pelatihan yang dihelat selama dua hari itu ditargetkan akan melahirkan saksi-saksi profesional yang mencapai 1.300 orang.

Sekertaris BSPN Kaltim, Ahmad Syahrul mengatakan, ToT dilakukan serentak di tiga kabupaten/kota pada gelombang II saat ini. Sebelumnya juga telah dilaksanakan juga di tiga kabupaten/kota lainnya di Benua Etam.

Baca Juga:  Bontang Unggul di Tangan Basri Rase-Najirah Adi Darma, Peningkatan Kualitas SDM Secara Menyeluruh

“Sesuai perintah partai, kami sudah menjalankan ToT di enam kabupaten/kota. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih calon-calon saksi yang akan berjuang di pilkada,” jelasnya.

Syahrul menegaskan, peserta akan dibekali dengan pemahaman pendampingan hingga pengawalan suara demi mengamankan suara calon yang diusung oleh PDI Perjuangan.

“Setiap pemilu dan pilkada, kami selalu melakukan evaluasi, karena badan partai ini adalah ujung tombak pemenangan partai dan para pasangan calon yang kami usung,” katanya

Sekertaris DPC PDI Perjuangan Paser, Hasnawati memberikan apresiasi kepada BSPN Kaltim yang terjun langsung untuk melakukan pembinaan.

“Ini pertama kalinya dilakukan, kami sangat mengapresiasi perjuangan rekan-rekan BSPN Kaltim. Dengan pengawalan BSPN ini, kami optimistis akan memenangkan Sulaiman-Ikhwan,” pungkasnya. (***)

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Politik

Warga Desa Mekar Baru Sambut Kedatangan Mahyunadi, Satu Suara untuk Kutim Makin Maju

Politik

Awang Yacoub Tak Terima “Ditinggal” PAN, Darlis Persilakan Protes ke DPP

Politik

Gelar Konsolidasi Sekaligus Silaturahmi, Pengurus dan Kader PPP Wajib Menangkan Sulaiman-Ikhwan

Politik

Kunjungi Desa Benhes dan Muara Wahau, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Kebutuhan Dasar Masyarakat Terpenuhi

Politik

Cegah Penyebaran Covid-19 saat Pencoblosan, TPS Akan Disemprot Disinfektan Tiap 3 Jam

Politik

Mahyunadi Kunjungi Desa Makmur Jaya, Pastikan Persoalan Infrastruktur Tuntas di Periode Pertama

Politik

Ingin Masyarakat Kutim Rasakan Pembangunan, Mahyunadi-Kinsu Siap Tuntaskan Enklave TNK

Politik

Satu Suara untuk Perubahan Kutim, Warga Desa Sangkima Bergerak Menangkan Mahyunadi-Kinsu