Home / Politik

Thursday, 17 September 2020 - 10:00 WIB

Tak Dukung Calon yang Diusung Partainya, Kader PDI Perjuangan Bakal Kena Sanksi

PDI Perjuangan bakal all out memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya. (ist)

PDI Perjuangan bakal all out memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya. (ist)

WAYOUT.ID, JAKARTA –  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memberikan dukungan penuh kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada). Tak main-main, kader yang menolak memberikan dukungan bagi calon yang diusung banteng akan dijatuhi sanksi tegas.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya mengusung 212 calon kepala daerah. Pihaknya memberi dukungan dengan  penuh kedisiplinan.

“Dukungan diambil melalui sebuah proses kajian yang panjang, hingga akhirnya ketua umum Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan. Ketika keputusan diambil, semua kader partai wajib mendukung pasangan calon yang diusung,” tegasnya.

Hasto mengatakan, kader yang tidak mendukung para calon kepala daerah yang sudah ditetapkan ketua umum, maka DPP PDI Perjuangan akan memberikan sanksi tegas.

“Ini adalah bentuk keseriusan PDI Perjuangan dalam mengusung calon kepala daerah dalam kontestasi pilkada,” tegasnya lagi.

Dia menambahkan, calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan juga telah melalui berbagai tahapan. Salah satunya adalah sekolah partai. Yang mana, sekolah tersebut tidak hanya untuk kader internal, tapi juga pasangan calon yang berasal dari partai politik lain.

“Mereka diberi bekal fundamental menyangkut ideologi negara, politik, ekonomi, kebudayaan, hingga pembentukan karakter kepemimpinan,” jelasnya.

Hasto berharap para calon kepala daerah tersebut berjuang ke bawah untuk memenangkan hati rakyat. Dan para kader PDI Perjuangan akan berada bersama mereka sebagai bagian dari energi perjuangannya.

Hasto menambahkan, ketika calon kepala daerah terpilih, pihaknya mendorong agar mereka menjalankan kebijakan berbasis riset, serta mendorong pendidikan demi menguasai ilmu-ilmu dasar, sehingga rakyat Indonesia mampu mengejar ketertinggalan. (***)

Reporter: Aulia Maulana Jaya

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Politik

Warga Sampaikan Keluh Kesahnya ke Mahyunadi, Berharap Banyak Agar Desa Long Nah Makin Maju

Politik

Inilah Nomor Urut Para Calon Kepala Daerah di Kaltim, Mana Pilihanmu?

Politik

Dorong Pembangunan Infrastruktur di Kutim, Mahyunadi-Kinsu Siapkan Empat Program Prioritas

Politik

Menuju Kabupaten Paser Beriman, Berikut Visi dan Misi Sulaiman-Ikhwan yang Wajib Anda Ketahui

Politik

Pilkada Samarinda 2020: Petahana Diharuskan Cuti, Anggota Dewan Wajib Mundur

Politik

Langgar Protokol Kesehatan, Tiga Calon Petahana di Kaltim Disemprit Mendagri

Politik

ASN di Samarinda Diduga Dukung Salah Satu Pasangan Calon, Bawaslu Minta Pemkot Bertindak Tegas

Politik

APK Liar di Samarinda Bakal Ditertibkan, Termasuk di Tiang Listrik dan Fasum