Home / Politik

Thursday, 17 September 2020 - 10:00 WIB

Tak Dukung Calon yang Diusung Partainya, Kader PDI Perjuangan Bakal Kena Sanksi

PDI Perjuangan bakal all out memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya. (ist)

PDI Perjuangan bakal all out memenangkan calon kepala daerah yang diusungnya. (ist)

WAYOUT.ID, JAKARTA –  Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memberikan dukungan penuh kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung pada pemilihan kepala daerah (pilkada). Tak main-main, kader yang menolak memberikan dukungan bagi calon yang diusung banteng akan dijatuhi sanksi tegas.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya mengusung 212 calon kepala daerah. Pihaknya memberi dukungan dengan  penuh kedisiplinan.

“Dukungan diambil melalui sebuah proses kajian yang panjang, hingga akhirnya ketua umum Megawati Soekarnoputri mengambil keputusan. Ketika keputusan diambil, semua kader partai wajib mendukung pasangan calon yang diusung,” tegasnya.

Hasto mengatakan, kader yang tidak mendukung para calon kepala daerah yang sudah ditetapkan ketua umum, maka DPP PDI Perjuangan akan memberikan sanksi tegas.

“Ini adalah bentuk keseriusan PDI Perjuangan dalam mengusung calon kepala daerah dalam kontestasi pilkada,” tegasnya lagi.

Dia menambahkan, calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan juga telah melalui berbagai tahapan. Salah satunya adalah sekolah partai. Yang mana, sekolah tersebut tidak hanya untuk kader internal, tapi juga pasangan calon yang berasal dari partai politik lain.

“Mereka diberi bekal fundamental menyangkut ideologi negara, politik, ekonomi, kebudayaan, hingga pembentukan karakter kepemimpinan,” jelasnya.

Hasto berharap para calon kepala daerah tersebut berjuang ke bawah untuk memenangkan hati rakyat. Dan para kader PDI Perjuangan akan berada bersama mereka sebagai bagian dari energi perjuangannya.

Hasto menambahkan, ketika calon kepala daerah terpilih, pihaknya mendorong agar mereka menjalankan kebijakan berbasis riset, serta mendorong pendidikan demi menguasai ilmu-ilmu dasar, sehingga rakyat Indonesia mampu mengejar ketertinggalan. (***)

Reporter: Aulia Maulana Jaya

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Politik

PDI Perjuangan Pemenang Pemilu, Andi Harun: Ini Modal Politik Besar

Politik

Rangkaian HUT ke-48 PDI Perjuangan di Balikpapan, Safaruddin Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Politik

Dorong Percepatan Pertumbuhan di Tiap RT, Mahyunadi-Kinsu Siapkan Rp 50-100 Juta Per RT Setiap Tahunnya

Politik

Dinilai Dekat dan Mampu Melayani Masyarakat, Sulaiman Makin Banyak Didukung Tokoh Paser

Politik

Cegah Penyebaran Covid-19 saat Pencoblosan, TPS Akan Disemprot Disinfektan Tiap 3 Jam

Politik

Basri Rase-Najirah Adi Darma Gratiskan Perlengkapan Sekolah, Sekaligus Berdayakan Penjahit Lokal

Politik

Usung Sembilan Pasangan Calon, Ini Pesan Ketua PDI Perjuangan Kaltim

Politik

Basri Rase-Najirah Adi Darma Kembalikan Prolita di Bontang, Juga Siapkan Satu Motor untuk Satu RT