Home / Olahraga

Sunday, 20 September 2020 - 06:00 WIB

Strategi Transfer Setan Merah Berantakan, Mulai Waswas soal Kekuatan Musim Depan

Old Trafford, stadion kebanggaan Manchester United. (ist)

Old Trafford, stadion kebanggaan Manchester United. (ist)

WAYOUT.ID, MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut bahwa pandemi Covid-19 sudah berdampak besar ke bursa transfer. Khususnya buat Setan Merah.

Hal itu berkaitan dengan keresahan yang muncul di antara pendukung United menjelang musim baru, mengingat mereka tak mau tim kesayangannya ketinggalan makin jauh dari Liverpool dan Manchester City dalam persaingan di Premier League.

Selain dua tim yang musim lalu bersaing di puncak klasemen itu, pendukung United boleh jadi kian senewen melihat agresivitas Chelsea yang sudah banyak melakukan belanja pemain dalam usaha memperkuat skuad menghadapi musim baru.

Sementara itu United malah baru mendatangkan gelandang Donny van de Beek dari Ajax, dengan upaya mendatangkan Jadon Sancho dari Borrusia Dortmund belum memperlihatkan hasil positif sekalipun rumor seputar itu terus saja berseliweran.

Menurut Solskjaer, memang tidak mudah buat Setan Merah untuk mendapatkan pemain yang diinginkan, terutama pada sebuah bursa transfer di tengah-tengah pandemi seperti saat ini.

“Anda tak bisa mengabaikan dampak virus Covid-19. Menurut saya hal itu sudah benar-benar mengubah bursa transfer,” kata Solskjaer seperti dikutip ESPN FC.

Menurutnya, kondisi ini kurang lebih sudah menjadi sebuah periode di mana negosiasi mesti terjadi. Tentu saja ketidakpastian finansial juga menjadi salah satu kendala dalam memprediksi posisi mereka.

“Saya sendiri ingin pemain-pemain yang memang ingin bekerja sama dengan kami dan jadi bagian dari hal tersebut, dan memang ingin berada di sini. Yang utama, Anda butuh kualitas di lapangan. Anda butuh kualitas personal yang benar-benar ingin berada di sini, dan memperlihatkan hal itu. Ini penting sekali buat kelompok kami,” bebernya.

Dia pun menegaskan bahwa para pihak yang mengurusi transfer pemain di United terus bekerja keras untuk menjajaki kemungkinan mendatangkan pemain-pemain incaran sebelum bursa musim panas tutup tanggal 5 Oktober mendatang.

Baca Juga:  PSSI Tetapkan Enam Stadion untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

“Saat ini kami sedang mengamati sekumpulan pemain yang bisa menambah kualitas tim kami dan kita akan lihat apa yang bisa kami lakukan. Mereka (divisi terkait) sedang bekerja keras dan saya pun mengetahui kerja keras mereka,” tuturnya. (***)

Reporter: Aulia Maulana Jaya

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Olahraga

Peringati Hari Olahraga Nasional ke-37 di Tengah Pandemi, Ini Pesan Menpora Zainudin Amali

Olahraga

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Coach Riedl Tutup Usia Gegara Penyakit Mematikan Ini

Olahraga

Inter Diperkirakan Segera Jual Eriksen, Gelandang Liverpool Diincar Barcelona

Olahraga

Pernyataannya Dianggap Menghina Umat Islam, Khabib Nurmagomedov “Injak” Wajah Presiden Prancis

Olahraga

PSSI Tetapkan Enam Stadion untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Olahraga

PSG Juara Piala Liga Prancis, Usai Kalahkan Lyon lewat Drama Adu Penalti

Olahraga

Lebih Memilih Jalani Olahraga di Rumah, Coba Lakukan Hal Ini

Olahraga

Menerawang Nasib Industri Sepak Bola Usai Corona