Home / Aspirasi

Tuesday, 22 September 2020 - 06:00 WIB

Sambangi Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin, Ini Harapan Suara Pemuda Balikpapan

Generasi muda yang tergabung dalam Suara Pemuda Balikpapan usai menyampaikan aspirasinya di Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

Generasi muda yang tergabung dalam Suara Pemuda Balikpapan usai menyampaikan aspirasinya di Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin. (Satria Dirgantara/Wayout.id)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin di Komplek Ruko Balikpapan Baru, Blok AA5 nomor 36, Kelurahan Damai Baru, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, mendadak ramai.

Sabtu (19/9/2020) lalu, sekelompok anak muda yang tergabung dalam Suara Pemuda Balikpapan berkumpul. Bertempat di Rumah Aspriasi Drs H Safaruddin, generasi penerus bangsa ini menyampaikan aspirasinya.

Pada kesempatan itu, mereka mendorong adanya sebuah kegiatan rutin yang mengakomodir kreativitas pemuda. Bahkan hingga tingkat rukun tetangga (RT).

“Selain itu juga peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan yang merata di Kaltim. Serta tersedianya lapangan kerja di Kaltim untuk anak muda, juga pengembangan minat untuk berwirausaha dan UMKM (usaha mikro kecil dan menengah),” kata perwakilan pemuda.

Baca Juga: Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin, Tempat Rakyat Kaltim Curhat ke Wakil Rakyat

Sementara itu, Safaruddin mengapresiasi adanya aspirasi dari generasi muda tersebut. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa anak-anak muda juga peduli dengan pembangunan di Benua Etam.

“Tentu, aspirasi para pemuda ini akan kami tindak lanjuti. Baik saya support sendiri, atau saya perjuangkan melalui fraksi. Aspriasi yang disampaikan Suara Pemuda Balikpapan merupakan bukti kepedulian anak muda terhadap daerahnya,” kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menambahkan, rumah aspirasi merupakan wadah bagi seluruh masyarakat Kaltim menyampaikan aspirasinya.

Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin memang disiapkan untuk menampung aspirasi masyarakat. Pasalnya, tidak setiap hari dia berada di Kaltim. Melainkan juga harus berkantor di Jakarta. Memperjuangkan kepentingan rakyat Kaltim di pusat.

“Biasanya, menyerap aspirasi itu saat reses atau kunjungan. Saya tidak mau seperti itu. Maunya, kapanpun masyarakat bisa menyampaikan aspirasi. Kan tidak setiap hari saya di Kaltim. Melainkan juga menjalankan tugas di Jakarta. Makanya, saya siapkan tempatnya. Setiap aspirasi yang masuk, langsung dikirim ke saya. Ada staf yang melayani masyarakat. Kalau saya lagi di Kaltim, saya langsung yang menerima masyarakat,” kata Safaruddin.

Baca Juga:  Masyarakat Balikpapan Sampaikan Aspirasi ke Safaruddin, Mulai Air Bersih hingga Infrastruktur

Mantan Kapolda Kaltim itu menambahkan, keberadaan Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin menjadi jembatan antara dirinya dengan warga. Di sana, warga dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung. Di mana, juga ada staf yang akan mencatat dan menampung aspirasi tersebut.

“Seluruh aspirasi yang diterima, akan langsung disampaikan ke saya. Khususnya yang menyangkut persoalan hukum, pelayanan aparat, ketidakadilan hukum, serta masalah sosial kemasyarakatan lainnya. Silakan sampaikan aspirasi Anda di Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin,” tutupnya. (***)

Reporter: Satria Dirgantara

Editor: Guntur Marchista Sunan

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Komisi III Kunjungan Kerja ke Polda Kaltim, Safaruddin: Pengamanan Pilkada dan Pencegahan Covid-19 Prioritas

Aspirasi

Masyarakat Samboja Curhat soal Infrastruktur ke Safaruddin, Berharap Agar Penerangan Jalan dan Air Bersih

Aspirasi

Silaturahmi dengan Warga Sulawesi, Safaruddin Malah Diminta Pimpin Kaltim

Aspirasi

Wakil Rakyat dari Kaltim Tolak Rencana Impor 1 Juta Beras, Safaruddin: Jangan Melukai Hati Petani!

Aspirasi

Perkuat Sinergitas dan Silaturahmi Komisi III DPR RI dengan Polri, Safaruddin Kunjungi Polda Kaltim

Aspirasi

Safaruddin: Setelah Tuntaskan RUU MK, DPR Bahas RUU Kejaksaan

Aspirasi

Demo Tolak Omnibus Law Berlanjut di Samarinda Diwarnai Aksi Bakar Ban, Polisi Tutup Akses Jalan

Aspirasi

Dorong Kemandirian dan Ketahanan Pangan lewat Pengembangan Porang, Safaruddin Kunjungi Lamaru