Home / Aspirasi

Thursday, 15 October 2020 - 06:00 WIB

Safaruddin Gelar Reses di Kaltim, Serap Aspirasi dan Membagikan Beras ke Warga

Ketua PDI Perjuangan Kukar, Solihin mewakili anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin membagikan beras kepada warga yang terdampak Covid-19. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Ketua PDI Perjuangan Kukar, Solihin mewakili anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin membagikan beras kepada warga yang terdampak Covid-19. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Reses masa sidang I tahun persidangan 2020/2021, dimanfaatkan betul anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin untuk bertemu dengan masyarakat Benua Etam.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menggelar reses di empat kabupaten/kota. Yakni di Balikpapan, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar), dan Penajam Paser Utara (PPU).

Berbagai aspirasi dititipkan kepada anggota Komisi III DPR RI itu. Mulai dari perbaikan jalan, drainase, hingga lampu penerangan jalan di beberapa desa. Seluruh aspirasi itu diserap Safaruddin untuk diperjuangkan.

“Seluruh aspirasi dari masyarakat akan kami tampung. Insya Allah akan kami perjuangkan, baik lewat DPR RI maupun melalui pemerintah dan DPRD kabupaten/kota,” Safaruddin.

Tak hanya itu, sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Kapolda Kaltim 2015-2018 itu juga membagikan beras untuk warga yang membutuhkan.

“Jangan dilihat nilainya. Namun niat dan manfaatnya untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelas Safaruddin.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kaltim.

“Mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ayo, turunkan risiko penularan Covid-19 dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

Diakuinya, pandemi Covid-19 memberikan efek yang luar biasa. Di mana salah satu yang paling terpukul adalah sektor perekonomian. Tidak sedikit pengusaha yang gulung tikar, pedagang sepi pembeli, hingga pemutusan hubungan kerja (PHK) yang merajalela.

“Untuk mengakhiri pandemi Covid-19, penyebaran virusnya harus dihentikan. Untuk itulah, mari ikuti protokol kesehatan. Jika menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan benar, maka pandemi akan berakhir. Dengan demikian, sektor ekonomi bisa berjalan normal lagi,” kata mantan Kapolda Kaltim itu.

Dia pun mendorong pemerintah untuk intens memberikan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat. Oleh karenanya, butuh kerja sama antara seluruh stake holders  agar pandemi ini segera berlalu. (***)

Baca Juga:  Temukan Tambahan Petunjuk soal Berita Hoaks yang Menimpanya, Andi Harun Datangi Polresta Samarinda

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Demo Tolak Omnibus Law Berlanjut di Samarinda Diwarnai Aksi Bakar Ban, Polisi Tutup Akses Jalan

Aspirasi

Akademisi di Samarinda Beri Pendapat soal Seruan Judicial Review UU Ciptaker ke MK

Aspirasi

Terkesan Buru-buru, Sekdaprov Kaltim Bantah Ada Mufakat Jahat di Pembahasan APBD 2021

Aspirasi

Masyarakat Samboja Curhat soal Infrastruktur ke Safaruddin, Berharap Agar Penerangan Jalan dan Air Bersih

Aspirasi

Kembali Turun ke Jalan, Mahasiswa Desak Gubernur Kaltim Tanda Tangan Tolak UU Cipta Kerja

Aspirasi

Silaturahmi dengan Warga Sulawesi, Safaruddin Malah Diminta Pimpin Kaltim

Aspirasi

Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin, Tempat Curhat Rakyat Kaltim ke Wakil Rakyat

Aspirasi

Warga Curhat soal Pandemi hingga Sembako, Safaruddin: Insya Allah Kita Bantu dan Perjuangkan