Home / News

Sunday, 18 October 2020 - 06:00 WIB

Penyegaran di Tubuh Kepolisian, Kabag Ops Polresta Samarinda Resmi Menjabat Wakapolres Kukar

Penyegaran dilakukan pada instansi kepolisian di Samarinda. (Satria Mega Dirgantara/Wayout.id)

Penyegaran dilakukan pada instansi kepolisian di Samarinda. (Satria Mega Dirgantara/Wayout.id)

WAYOUT.ID, SAMARINDA –  Penyegaran internal tubuh institusi kepolisian kembali dilakukan. Kali ini, beberapa wajah perwira baru menggantikan yang lama di Polresta Samarinda.

Data dihimpun, sebanyak lima perwira mengalami mutasi. Yang mana dua di antaranya merupakan perwira menengah (pamen) yang memasuki usia pensiun.

Dua perwira menengah yang memasuki usia pensiun itu, yakni Kompol Darsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren) Polresta Samarinda, dan Kompol Edison Sinaga, Kapolsek Samarinda Seberang.

Jabatan kedua perwira itupun sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak yang akan digantikan. Kompol Darsono nantinya akan diganti oleh Kompol Kaharuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Renmin Bid Humas Polda Kaltim.

“Dan pengganti Kompol Edison Sinaga adalah Kompol Made Anwara, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polresta Samarinda,” ungkap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, melalui Kasubag Humas, AKP Annisa Prastiwi, Sabtu (17/10/2020).

Adapun pengganti Kompol Made Anwara, sebagai Kasat Intelkan yakni AKP Okky Aryano. Sebelumnya Okky juga merupakan Kasat Intelkam namun berasal dari Polres Kutai Kartanegara (Kukar).

“Pejabat lain yang juga dimutasi yakni Kabag Ops Polresta Samarinda, Kompol Erick Budi Santoso yang diangkat sebagai Wakapolres Kukar,” imbuhnya.

Kemudian posisi Kabag Ops yang ditinggalkan Erick nantinya akan diisi oleh Kompol Andi Suryadi yang sebelumnya mengemban jabatan Kasidik Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kaltim.

Annisa menambahkan, di luar perwira yang dimutasi dan diganti dengan tiga perwira wajah baru itu, ada satu perwira yang sebelumnya juga telah dimutasi, yakni AKP Sekar Wijayanti.

“Tidak termasuk dalam sertijab kemarin (Kamis (16/10) lalu). AKP Sekar Wikayanti, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polresta Samarinda dimutasi ke Polres Bontang. Untuk pejabat penggantinya, nanti akan ditentukan oleh Kapolres. Jadi penunjukannya dilakukan secara internal,” pungkasnya. (***)

Baca Juga:  Meninggal Akibat Covid-19 Dapat Dana Bantuan, Segini Nilainya

Reporter: Satria Mega Dirgantara

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

Dua Mahasiswa Jadi Tersangka Aksi Demonstrasi UU Cipta Kerja, Tiga Anggota Dewan Datangi Kepolisian

News

Samarinda Makin Gawat, Ada 52 Klaster Keluarga Terpapar Virus

News

Ada 90 Kasus Baru di Samarinda, Pasien Positif Covid-19 di Kaltim Terus Bertambah

News

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Samarinda, THM Dilarang Beroperasi hingga 8 Oktober

News

Antisipasi Beredarnya Makanan Keduwarsa Jelang Lebaran di Kaltim, Pemerintah Daerah Diminta Segera Lakukan Operasi Pasar

News

Sekolah di Kawasan Zona Merah Samarinda Diminta Tak Lakukan Pembelajaran Tatap Muka

News

394 Orang Terpapar Covid-19 pada Akhir Pekan, Tujuh Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

News

Lima Wartawan Jadi Korban Kebrutalan Polisi, Ini Jawaban Kapolresta Samarinda