Home / Ekobiz

Wednesday, 21 October 2020 - 06:00 WIB

Dukung Penerapan Protokol Kesehatan di Balikpapan, Bayar Parkir di Tiga Mal Ini Bisa Pakai Gopay

Aplikasi pembayaran nontunai, Gopay. (ist)

Aplikasi pembayaran nontunai, Gopay. (ist)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Melalui penerapan J3K (Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan), Gojek berupaya untuk mendukung pemerintah dalam menghadapi new normal. Kali ini dengan mengandalkan aplikasi pembayaran nontunai, Gopay.

Head of Regional Corporate Affairs Gojek for East Indonesia, Mulawarman mengatakan, Gojek bekerja sama dengan Secure Parking untuk memberi kemudahan dalam pembayaran parkir kendaraan di mal terbesar di Balikpapan, yakni Balikpapan Superblock, Plaza Balikpapan Mall, dan Plaza Balikpapan Trade Mall.

“Langkah ini sejalan dengan kebijakan Pemkot Balikpapan yang secara bertahap mulai melonggarkan aktivitas sektor ekonomi termasuk pusat perbelanjaan. Kerja sama Gopay dan Secure Parking ini merupakan bentuk konsistensi Gojek dalam mendukung upaya pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan,” katanya melalui rilis yang diterima media ini.

Dia menjelaskan, pengendara yang ingin melakukan pembayaran parkir dengan Gopay cukup memindai QR code yang tersedia pada tiket parkir setelah masuk mal dengan klik menu bayar yang tersedia di aplikasi Gojek.

“Saldo Gopay pengendara akan terpotong otomatis setelah tiket parkir diserahkan kembali di pintu keluar area parkir. Dengan memilih Gopay, pengguna bisa menikmati promo cashback parkir Rp 2.000. Selain itu pengendara juga bisa menghemat waktu karena tak perlu menyiapkan uang tunai di pintu ke luar parkir sekaligus mengurangi antrean,” jelasnya.

Saat ini, secara bertahap Gopay terus memperluas kerja sama dengan Secure Parking di seluruh wilayah Indonesia. Hingga saat ini, Gopay sudah bisa diterima di lebih dari 60 lokasi parkir yang dikelola oleh Secure Parking.

Selama pandemi, jumlah pengguna layanan Gojek mengalami pertumbuhan signifikan. Terutama layanan pesan antar makanan dan kebutuhan sehari-hari, pembayaran digital dengan Gopay, donasi digital dengan Gopay, layanan hiburan dan acara online, serta layanan logistik Gojek.

Baca Juga:  Masyarakat Indonesia Optimistis Krisis Ekonomi Segera Berlalu, Ini Penyebabnya

Mulawarman mengatakan, jumlah transfer saldo Gopay ke sesama pengguna meningkat empat kali lipat dibandingkan Ramadan tahun lalu. Transaksi menggunakan Gopay untuk investasi reksadana naik hampir dua kali lipat. Penggunaan Gopay untuk pembelian games voucher juga tercatat mengalami kenaikan tiga kali lipat.

“Transaksi GoPay di layanan Gomed juga mengalami peningkatan dua kali lipat. Hal ini sejalan dengan upaya masyarakat untuk mengedepankan aspek kesehatan, salah satunya melalui layanan telemedis,” katanya

Deputy Managing Director Secure Parking Indonesia, Queenta Sylvia mengatakan, hadirnya opsi pembayaran parkir menggunakan Gopay diharapkan jadi pilihan masyarakat di situasi pandemi.

“Secara bertahap kami akan melakukan upgrade sistem teknologi perparkiran, yaitu touch free demi keamanan dan kenyamanan pengguna jasa parkir di masa pandemi,” ungkap dia. (***)

 

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Ekobiz

Pertumbuhan Ekonomi Melambat, APBD Kaltim 2021 Diprediksi Cuma Sekitar Rp 9 Triliun

Ekobiz

Usaha Kuliner di Citra Niaga dan Tepian Mahakam Lumpuh, Take Away Juga Dilarang

Ekobiz

Gegara Operasi Penerapan Disiplin Covid-19, Dua Pusat UMKM Samarinda Ditutup Seminggu

Ekobiz

PPnBM Mobil Baru Nol Persen Mulai Berlaku Bulan Depan, Berharap Pertumbuhan Sektor Otomotif

Ekobiz

Kendati Tak Memberikan Kontribusi untuk PAD, BUMD di Samarinda Tetap Dapat Kucuran Modal

Ekobiz

Pendaftar Dana Hibah UMKM Membeludak, Menkop-UKM Minta Tambahan Kuota Dana Hibah Usaha

Ekobiz

Tidak Mengalami Kenaikan karena Pandemi Covid-19, UMP Kaltim 2021 Tetap di Angka Rp 2,9 Jutaan

Ekobiz

Wow, Total Anggaran Penanganan Covid-19 di Kaltim Mencapai Rp 536 Miliar