Home / Politik

Monday, 26 October 2020 - 06:00 WIB

Doa Sultan Kutai untuk Mahyunadi-Kinsu, Dianggap Mampu Menjaga Nilai Luhur dan Kebudayaan Masyarakat

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin (tengah) diapit H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu. (ist)

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin (tengah) diapit H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu. (ist)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu makin yakin membawa Kutim Makin Maju. Kehadiran habib dan ulama, tokoh masyarakat, paguyuban, hingga Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam barisan pendukung pasangan nomor urut satu ini makin memantapkan langkah mereka pada pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sabtu (24/10/2020), Mahyunadi-Kinsu kembali mendapat dukungan moril dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin. Rombongan diterima dengan hangat oleh Sultan Kutai beserta keluarga dan kerabat di kediamannya di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Terima kasih kepada Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Muhammad Arifin yang sudah menerima kedatangan dan kehadiran kami, saya H Mahyunadi dan H Lulu Kinsu serta rombongan di kediaman beliau di Tenggarong pada Sabtu,” ucap Mahyunadi.

Ketua DPRD Kutim 2014-2019 itu pun makin optimistis menatap kenduri demokrasi untuk menentukan pemimpin Kutim pada 9 Desember 2020 mendatang. Apalagi secara khusus, Sultan Kutai mendoakan agar Mahyunadi-Kinsu diberikan kemudahan dalam memimpin Kutim ke depan.

“Insya Allah, apa yang menjadi wejangan dan doa serta harapan dari Sultan Kutai, Adji Muhammad Arifin penyemangat langkah dan perjuangan kami bila kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutim pada 9 Desember 2020 mendatang,” harapnya.

Mahyunadi-Kinsu juga memastikan bahwa dalam menjaga kebudayaan dan nilai luhur, pasangan ini telah menyiapkan misi, yaitu mewujudkan tata kelola lingkungan yang baik serta tatanan kehidupan sosial yang harmonis. Di mana, salah satu implementasi progamnya adalah pembinaan lembaga adat, ormas, OKP, olahraga, seni dan budaya.

“Ke depan kami ingin, nilai-nilai luhur kebudayaan yang dimiliki masyarakat Kaltim, khususnya di Kutim, dapat kita sama-sama jaga dan lestarikan. Begitu juga dengan kebudayaan di Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akan terus kita jaga, rawat, dan lestarikan. Sehingga menjadi identitas dari masyarakat Kaltim dan Kutim secara khususnya,” katanya. (***)

Baca Juga:  Status Ijazah Mahyunadi Digoreng Jadi Isu Politik, Ini Jawaban Sang Kakak

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Adi Darma, Calon Wali Kota Bontang Positif Covid-19

Politik

Musancab-Rakercabsus PDI Perjuangan Kukar, Ajang Konsolidasi Pemenangan Edi Damansyah-Rendi Solihin

Politik

Anggap Tak Penuhi Syarat Formil, Zairin-Sarwono Urung Lakukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

Politik

Peringati Hari Pers Nasional, Safaruddin Dorong Media Tetap Jaga Kredibilitas Informasi

Politik

Bontang Unggul di Tangan Basri Rase-Najirah Adi Darma, Peningkatan Kualitas SDM Secara Menyeluruh

Politik

Bersama Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan, Mari Kita Wujudkan Kabupaten Paser Beriman

Politik

Pilkada Samarinda, Kapolresta Samarinda Ingatkan Pasangan Calon soal Ikrar Sebelum Pencoblosan

Politik

ASN di Samarinda Diduga Dukung Salah Satu Pasangan Calon, Bawaslu Minta Pemkot Bertindak Tegas