Home / Politik

Monday, 26 October 2020 - 06:00 WIB

Doa Sultan Kutai untuk Mahyunadi-Kinsu, Dianggap Mampu Menjaga Nilai Luhur dan Kebudayaan Masyarakat

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin (tengah) diapit H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu. (ist)

Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin (tengah) diapit H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu. (ist)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu makin yakin membawa Kutim Makin Maju. Kehadiran habib dan ulama, tokoh masyarakat, paguyuban, hingga Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi dalam barisan pendukung pasangan nomor urut satu ini makin memantapkan langkah mereka pada pemilihan kepala daerah (pilkada).

Sabtu (24/10/2020), Mahyunadi-Kinsu kembali mendapat dukungan moril dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura, Adji Muhammad Arifin. Rombongan diterima dengan hangat oleh Sultan Kutai beserta keluarga dan kerabat di kediamannya di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Terima kasih kepada Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Muhammad Arifin yang sudah menerima kedatangan dan kehadiran kami, saya H Mahyunadi dan H Lulu Kinsu serta rombongan di kediaman beliau di Tenggarong pada Sabtu,” ucap Mahyunadi.

Ketua DPRD Kutim 2014-2019 itu pun makin optimistis menatap kenduri demokrasi untuk menentukan pemimpin Kutim pada 9 Desember 2020 mendatang. Apalagi secara khusus, Sultan Kutai mendoakan agar Mahyunadi-Kinsu diberikan kemudahan dalam memimpin Kutim ke depan.

“Insya Allah, apa yang menjadi wejangan dan doa serta harapan dari Sultan Kutai, Adji Muhammad Arifin penyemangat langkah dan perjuangan kami bila kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutim pada 9 Desember 2020 mendatang,” harapnya.

Mahyunadi-Kinsu juga memastikan bahwa dalam menjaga kebudayaan dan nilai luhur, pasangan ini telah menyiapkan misi, yaitu mewujudkan tata kelola lingkungan yang baik serta tatanan kehidupan sosial yang harmonis. Di mana, salah satu implementasi progamnya adalah pembinaan lembaga adat, ormas, OKP, olahraga, seni dan budaya.

“Ke depan kami ingin, nilai-nilai luhur kebudayaan yang dimiliki masyarakat Kaltim, khususnya di Kutim, dapat kita sama-sama jaga dan lestarikan. Begitu juga dengan kebudayaan di Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura akan terus kita jaga, rawat, dan lestarikan. Sehingga menjadi identitas dari masyarakat Kaltim dan Kutim secara khususnya,” katanya. (***)

Baca Juga:  Demo di Depan KPU Kutai Timur Ricuh, Rekaman Diduga Petahana Intervensi Anak Buah Diputar

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Sukses Ungguli Kotak Kosong, Pasangan Rahmad-Thohari Berhasil Menangi Pilkada Balikpapan

Politik

Warga Desa Marukangan Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Terkoneksi

Politik

Prioritaskan Kecepatan dan Kualitas Layanan, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Mal Pelayanan Publik

Politik

Langgar Protokol Kesehatan, Tiga Calon Petahana di Kaltim Disemprit Mendagri

Politik

Tinggalkan AFH-Uce di Pilkada Kutim, Hanura Mantapkan Diri ke Mahyunadi-Kinsu

Politik

Thohari Aziz Meninggal Jelang Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Balikpapan, Safaruddin: Beliau Orang Baik

Politik

Ratusan Bandar Narkoba Direlokasi ke Lapas Nusakambangan, Begini Respon Wakil Kaltim di Senayan

Politik

Mahyunadi Tegaskan Kemenangan Bukanlah Tujuan, Namun Jalan Menuju Kesejahteraan Masyarakat Kutim