Home / Politik

Friday, 30 October 2020 - 06:00 WIB

Basri Rase-Najirah Adi Darma Gratiskan Perlengkapan Sekolah, Sekaligus Berdayakan Penjahit Lokal

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase menyiapkan program khusus untuk menjadikan Bontang lebih baik. (ist)

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase menyiapkan program khusus untuk menjadikan Bontang lebih baik. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Hal itu dilakukan demi melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas di Kota Taman.

Guna merealisasikan hal itu, calon nomor urut satu tersebut bakal menggratiskan perlengkapan sekolah di Bontang. Tidak hanya generasi penerus bangsa yang jadi perhatian, penjahit lokal pun juga akan diberdayakan guna memenuhi kebutuhan sekolah.

“Dalam hal bantuan pemerintah daerah kepada masyarakat agar tepat sasaran dan tepat guna, Basri Rase-Najirah berkomitmen dalam penyediaan paket perlengkapan sekolah akan lebih transparan dan memberdayakan pengusaha lokal dengan tetap mengedepankan kualitas,” kata Basri.

Menurutnya, akan muncul simbiosis mutualisme di sektor pendidikan. Di satu sisi kualitas anak didik meningkat, di sisi lain kesejahteraan penjahit lokal pun meningkat. Dengan demikian, Bontang tidak hanya unggul di sektor pendidikan saja, melainkan juga pemberdayaan pelaku usaha lokal.

“Khusus dalam penyediaan pakaian seragam harus melibatkan penjahit lokal. Sehingga bantuan pemerintah daerah dapat dirasakan manfaatnya, tidak hanya oleh orang tua murid dan peserta didik, akan tetapi juga dirasakan oleh penjahit lokal,” kata Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020 itu.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma–Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Baca Juga:  Silaturahmi dengan Warga Sulawesi, Safaruddin Malah Diminta Pimpin Kaltim

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata. (***)

Reporter: Satria Mega Dirgantara

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Dugaan ASN Langgar Netralitas di Pilkada, Bawaslu Samarinda Belum Terima Jawaban Inspektorat

Politik

Safaruddin dan Abdul Rasid Bertemu, Golkar Kukar Siap Menangkan Edi Damansyah-Rendi Solihin

Politik

Mahyunadi Silaturahmi dengan Warga Desa Cipta Graha, Didampingi Faisal Rahman Selaku Juru Kampanye

Politik

Baru Saja Dilantik, KBBKT Sangatta Selatan Langsung Tancap Gas Menangkan Mahyunadi-Kinsu

Politik

Demi Jalankan Amanah yang Lebih Besar, Thohari Aziz Tinggalkan DPRD Balikpapan

Politik

Bontang Unggul di Tangan Basri Rase-Najirah Adi Darma, Peningkatan Kualitas SDM Secara Menyeluruh

Politik

LSI-JIP Rilis Hasil Quick Count Pilkada Samarinda, Pasangan Andi Harun-Rusmadi Dinyatakan Menang

Politik

Sugiyono Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Samarinda, Wali Kota Ajak Saling Bersinergi Membangun Kota