Home / News

Saturday, 31 October 2020 - 06:00 WIB

Seleksi JPTP Kaltim Resmi Diumumkan, Ada Lima Nama Pejabat dari Kutim yang Lolos Tiga Besar

M Sabani. (ist)

M Sabani. (ist)

WAYOUT.ID, SAMARINDA – Pemprov Kaltim akhirnya mengumumkan hasil seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP), Jumat (30/10/2020).

Tiga besar nama-nama peserta seleksi dari 12 jabatan yang dibuka, daftar namanya tertuang dalam pengumuman panitia seleksi, dengam nomor 017/Pansel-JPTKaltim/X/2020 tanggal 30 Oktober 2020.

Ketua Panitia Seleksi Kelompok Jabatan Eksakta, Muhammad Sabani menyebut, pengumuman nama-nama calon pejabat dilakukan dari keseluruhan tahapan seleksi.

“Nama-nama calon pejabat pimpinan tingggi pratama yang hari ini kami umumkan, disusun berdasarkan urutan abjad, bukan peringkat,” kata Sabani yang juga Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim itu.

Sabani menyebut, selanjutnya tim panitia seleksi akan menyerahkan nama-nama calon pejabat yang lulus untuk masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi. Bila tidak ada nama yang bermasalah di masing-masing OPD, ketiga nama calon akan dilaporkan ke Gubernur Kaltim, Isran Noor untuk dipilih.

Gubernur akan menentukan satu dari tiga nama yang lulus seleksi untuk masing-masing OPD. Satu nama terpilih dari masing-masing jabatan selanjutnya akan dilantik.

“Keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tulis Sabani dalam pengumuman yang juga ditandatangani oleh ketua Panitia Seleksi Kelompok Jabatan Noneksakta, Fathul Halim.

Nama-nama JPTP yang diumumkan meliputi kelompok jabatan eksakta terdiri Inspektur, Kepala Dinas ESDM, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pangan TPH, Kadis PUPR Pera, Wadir Umum dan Keuangan RSUD AWS Samarinda.

Untuk kelompok jabatan noneksakta meliputi Kadiskominfo, Kadispora, Kepala Badan Kesbangpol, Karo Umum dan Karo Kesra, serta Karo Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi.

Sementara itu, ditelusuri tim redaksi, dari beberapa nama di beberapa peserta seleksi sesuai dengan jabatan, ada beberapa pejabat dari Kutai Timur (Kutim) yang lolos hingga masuk tiga besar. Terdata, dari enam lowongan jabatan JPTP itu, ada setidaknya lima nama pejabat dari Kutim.

Baca Juga:  Proyek MYC Pemprov Diduga Tak Punya Amdal dan Kajian Teknis, Usulan Kurang Diterima Kemendagri

Seperti misalnya di jabatan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah, ada nama Noviari Noor yang berasal dari Kutim, kemudian ada dua nama di lowongan Kadis PUPR Kaltim, yakni Teguh Budi Santosa, serta Aji Muhammad Fitra Firnanda, serta ada pula satu nama masing-masing di Dinas Penanaman Modal serta Dinas ESDM Kaltim. (***)

Reporter: Satria Mega Dirgantara

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

Nasional Pecah Rekor Positif Covid-19, Kaltim Tambah 196 Kasus

News

Samarinda Makin Gawat, Ada 52 Klaster Keluarga Terpapar Virus

News

Pegawai Terpapar Covid-19 Hadiri Rapat Dewan, Kepala Bappeda Kaltim: Empat Orang Positif

News

Jalan Poros Samarinda-Balikpapan Amblas, Upaya Perbaikan Menyeluruh Tunggu Dana Pusat

News

Kilometer 13 dan Lamaru Dijaga Ketat, Masuk ke Balikpapan Wajib Jalani Rapid Test Antigen secara Acak

News

Perwali Protokol Kesehatan Diterapkan, Berlakukan Sanksi di Samarinda

News

Para Minggu 20 Desember 2020, Pasien Terpapar Covid-19 di Kaltim Bertambah 155 Kasus

News

Bisnis Prostitusi Online di Samarinda Terungkap, Korbannya Masih Berusia Belasan Tahun