Home / Olahraga

Sunday, 1 November 2020 - 06:00 WIB

Pernyataannya Dianggap Menghina Umat Islam, Khabib Nurmagomedov “Injak” Wajah Presiden Prancis

Khabib Nurmagomedov. (ist)

Khabib Nurmagomedov. (ist)

WAYOUT.ID, MOSKOW – Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov ikut mengecam pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang menghina Islam. Dia pun “menginjak” muka Macron lewat sebuah postingan.

Kecaman itu dilontarkan Khabib lewat unggahan di akun Instagram. Ada gambar editan tapak sepatu warna hitam yang dengan telak menginjak wajah Macron.

Pria 33 tahun asal Dagestan itu menyertai gambar ini dengan caption cukup panjang dalam bahasa Rusia, yang isinya turut mengutip Surat Al-Ahzab Ayat 57.

“Semoga Yang Maha Kuasa memberikan ganjaran pada orang ini dan semua pengikutnya, yang dengan slogan kebebasan berbicara sudah menyinggung perasaan lebih dari 1,5 miliar umat muslim. Semoga Yang Maha Besar mengganjar mereka di dalam kehidupan ini dan kehidupan setelahnya. Sesungguhnya, Allah sangat cepat perhitungan-Nya,” demikian isi unggahan Khabib.

“Kami adalah Muslim, kami mencintai Nabi Muhammad kami (damai dan berkah Allah besertanya) lebih dari ibu kami, ayah, anak-anak, istri, dan semua orang lain yang dekat dengan hati kami. Sesungguhnya, provokasi ini berbalik kepada mereka,” sambung Khabib.

Macron sudah menuai kecaman masyarakat Islam di dunia setelah membela nilai-nilai sekuler Prancis dan tidak melarang Charlie Hebdo menerbitkan kartun Nabi Muhammad.

Selain “membela” kartun dan karikatur Nabi Muhammad, Macron mengatakan sedang merencakan aturan baru untuk memerangi “separatisme Islam”. Macron menilai Islam menciptakan budaya yang menolak nilai-nilai, adat, dan hukum Prancis.

Macron juga mengatakan, Islam adalah agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia dan posisi muslim makin sulit. Pernyataan ini ikut menjadi faktor terjadinya kontroversi kartun dan karikatur Nabi Muhammad.

Khabib sendiri diketahui sebagai muslim yang taat dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai agama Islam, baik di dalam maupun di luar arena pertarungan. (***)

Baca Juga:  Pilkada Samarinda 2020: Petahana Diharuskan Cuti, Anggota Dewan Wajib Mundur

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Olahraga

Daripada Menjadi Penggemar Olahraga, Jadilah Peserta Olahraga

Olahraga

Cari Tahu Dana untuk Perbaikan, Pemprov Kaltim Bakal Audit Bangunan Stadion Utama Palaran

Olahraga

Kunjungi Kecamatan Telen, Mahyunadi Juga Beri Motivasi kepada Calon Pesepak Bola Masa Depan Kutim

Olahraga

Cristiano Ronaldo Terpapar Covid-19, Bagaimana Kondisi Pemain Portugal Lainnya?

Olahraga

Strategi Transfer Setan Merah Berantakan, Mulai Waswas soal Kekuatan Musim Depan

Olahraga

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Coach Riedl Tutup Usia Gegara Penyakit Mematikan Ini

Olahraga

MotoGP 2020 Bakal Lebih Sulit Seandainya Marc Marquez Ikut Balapan Lagi

Olahraga

Peringati Hari Olahraga Nasional ke-37 di Tengah Pandemi, Ini Pesan Menpora Zainudin Amali