Home / Politik

Tuesday, 3 November 2020 - 06:00 WIB

Assalamualaikum Warga Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Program BPJS Gratis

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Najirah Adi Darma, harapan untuk menjadikan Bontang lebih hebat dan beradab. (ist)

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase dan Najirah Adi Darma, harapan untuk menjadikan Bontang lebih hebat dan beradab. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma memiliki cita-cita agar warga Kota Taman sehat dan sejahtera. Untuk menunjangnya, tentu dibutuhkan peran besar pemerintah melalui pengalokasian anggaran.

Berdasarkan perintah Undang-undang (UU) Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, pemerintah daerah wajib mengalokasikan minimal 10 persen dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) di luar gaji untuk sektor kesehatan. Untuk itulah, Basri Rase-Najirah akan menomorsatukan pelayanan kesehatan.

Calon nomor urut satu itu akan menggratiskan biaya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan golongan III mandiri. “Hidup sehat merupakan kebutuhan penting dalam kehidupan dan harapan setiap orang. Demi wujudnya itu semua, Basri Rase-Najirah berkomitmen memberikan BPJS Kesehatan golongan III mandiri secara gratis kepada warga,” kata Basri.

Sehingga, kata Basri, banyaknya warga menengah ke bawah yang belum ter-cover dalam penerima bantuan iuran mendapatkan BPJS gratis, akan terlayani. “Kami pastikan sektor kesehatan menjadi prioritas demi melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang bermutu,” kata Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020 itu.

Sementara Najirah menambahkan, tidak hanya BPJS Kesehatan yang gratis. BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja informal juga diberikan secara cuma-cuma. Menurutnya, itu merupakan harapan mendiang Adi Darma, Wali Kota Bontang 2010-2015 yang juga suami dari Najirah.

“Para pekerja informal harus berjuang keras memenuhi kebutuhan hidup keluarganya tanpa ada jaminan keselamatan kerja. Basri Rase-Najirah berkomitmen memberikan BPJS Ketenagakerjaan gratis bagi pekerja informal. Sehingga setiap pekerja dapat memperoleh manfaatnya berupa uang tunai dan atau pelayanan kesehatan yang optimal,” harapnya.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi Melambat, APBD Kaltim 2021 Diprediksi Cuma Sekitar Rp 9 Triliun

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

 

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Sederet Alasan Mengapa Mahyunadi-Kinsu Bakal Membawa Kutim Makin Maju

Politik

Dugaan ASN Langgar Netralitas di Pilkada, Bawaslu Samarinda Belum Terima Jawaban Inspektorat

Politik

Dugaan Pelanggaran Kampanye Barkati-Darlis di Samarinda Tak Dilanjutkan

Politik

PDI Perjuangan Beri Pelatihan Para Saksi, Safaruddin: Mahyunadi-Kinsu Sangat Tepat Memimpin Kutim

Politik

Demo di Depan KPU Kutai Timur Ricuh, Rekaman Diduga Petahana Intervensi Anak Buah Diputar

Politik

PDI Perjuangan Back Up Penuh Mahyunadi-Kinsu, Safaruddin: Kutim Semakin Maju, Semakin Sejahtera

Politik

Gerindra Usung Nama-Nama Ini untuk Pilkada di Kaltim, Siapa Saja?

Politik

Warga Desa Long Segar Sambut Kedatangan Mahyunadi-Kinsu, Berharap Agar Kutim Makin Maju