Home / Politik

Wednesday, 4 November 2020 - 06:00 WIB

Basri Rase-Najirah Adi Darma Kembalikan Prolita di Bontang, Juga Siapkan Satu Motor untuk Satu RT

Basri Rase selalu terlibat langsung dalam kegiatan RT, sehingga tahu betul apa yang dibutuhkan RT saat ini. (ist)

Basri Rase selalu terlibat langsung dalam kegiatan RT, sehingga tahu betul apa yang dibutuhkan RT saat ini. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Masyarakat Kota Bontang bersiap menyambut pemimpin baru. Caranya, pada 9 Desember 2020 mendatang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos nomor satu, Basri Rase-Najirah Adi Darma. Berbagai program sudah disiapkan untuk menjadikan Bontang lebih hebat dan beradab.

Dalam rangka membangun Bontang, Basri Rase-Najirah menyiapkan dana stimulan sebesar Rp 50 juta hingga Rp 250 juta per rukun tetangga (RT). Calon nomor urut satu ini pun berkomitmen mengembalikan Program Rp 50 Juta Per RT yang pada era Adi Darma-Isro Umarghani dikenal dengan Prolita.

“Kami akan mengembalikan Program Rp 50 Juta Per RT atau Prolita yang sebelumnya telah berhasil dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta diadopsi oleh-oleh kota-kota lain. Tidak hanya mengembalikan Prolita, kami memiliki komitmen untuk meningkatkan besaran dana stimulan menjadi Rp 50 juta sampai Rp 250 juta,” kata Basri.

Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020 itu menambahkan, penambahan dana stimulan disesuaikan dengan besaran manfaat dan dampak, cakupan sasaran atau target yang akan dicapai, serta kebutuhan prioritas masyarakat sejalan dengan visi-misi pemerintah daerah.

“Penyediaan dana stimulan RT pelaksanaannya lebih dikonsentrasikan pada upaya pemberdayaan sosial dan ekonomi masyarakat, serta lingkungan yang bersifat produktif guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan beberapa kegiatan,” jelas Basri.

Dalam realisasinya, lanjut Basri, kegiatan yang dimaksud meliputi pengembangan urban farming dengan budidaya tanaman sayur, holtikultura, tanaman hias, serta budidaya ikan maupun ternak untuk menguatkan ketahanan pangan dan ekonomi keluarga.

“Kegiatan lainnya adalah pengembangan kelompok usaha rumah tangga, serta pengembangan sarana dan prasarana lingkungan. Di samping itu juga kegiatan-kegiatan dalam rangka pemberdayaan masyarakat sejalan dengan pencapaian visi-misi Pemerintah Kota Bontang,” lanjutnya.

Baca Juga:  20 Orang Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi Mantan Bupati Kutim, Termasuk Anggota Dewan

Tidak hanya untuk membina masyarakat, Basri Rase-Najirah juga akan memperkuat struktur kelembagaan RT. “Penguatan kelembagaan RT dengan memberdakayan peran sekretaris RT dan bendara RT, selain ketua RT dalam pelaksanaan pembangunan dan pengembangan lingkungan,” bebernya.

Yang menarik lagi, Basri Rase-Najirah juga akan menyiapkan kendaraan operasional di tiap RT di Kota Taman. Hal itu perlu dilakukan demi meningkatkan mobilitas aktivitas di RT tersebut. “Penyediaan sarana operasional RT, satu motor satu RT,” tegasnya.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Datangi Bawaslu Kutai Timur, Serahkan Bukti KTP Ganda hingga SK Pergantian Kepala Disdukcapil

Politik

Warga Desa Sandaran Inginkan Jalan Mulus, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Infrastrukur Terpenuhi

Politik

Coblos Nomor Satu! Berikut 15 Program Kerja Basri Rase-Najirah Adi Darma untuk Kota Bontang

Politik

HUT PDI Perjuangan Ikut Peduli Lingkungan, Penanaman Pohon di Kaltim Dilakukan hingga 23 Januari

Politik

MUI-BPOM Pastikan Vaksin Covid-19 Halal dan Aman, Safaruddin Imbau Masyarakat Tak Cemas Jalani Vaksinasi

Politik

Kualitas SDM Kutim Harus Ditingkatkan, Mahyunadi-Kinsu Akan Benahi Tiga Sektor Berikut Ini

Politik

Opera van Kukar, Awang Yacoub yang Patah Hati Usai Dicampakkan PAN

Politik

Daftar Pilkada, Zairin-Sarwono Naik Angkot Datangi KPU Samarinda