Home / Politik

Wednesday, 4 November 2020 - 06:00 WIB

Mahyunadi-Kinsu Blusukan ke Pasar Rakyat Sangkulirang, Disambut Meriah Pedagang dan Pengunjung

Calon Bupati Kutim, H Mahyunadi SE MSi berdialog dengan warga di sekitar Pasar Rakyat Sangkulirang. (ist)

Calon Bupati Kutim, H Mahyunadi SE MSi berdialog dengan warga di sekitar Pasar Rakyat Sangkulirang. (ist)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu menggelar blusukan ke Pasar Rakyat Sangkulirang, Selasa (3/11/2020). Blusukan itu dalam rangka menyapa sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang tengah beraktivitas di pasar tersebut.

Kehadiran calon nomor urut satu tersebut sontak membuat heboh para pedagang dan pengunjung pasar yang tengah beraktivitas. Pasalnya, mereka dikunjungi langsung oleh calon pemimpin Kutim yang hadir untuk perubahan. Saking hebohnya, satu per satu warga di sana melakukan swafoto secara bergantian.

“Alhamdulillah, dikunjungi Bapak Mahyunadi. Beliau orangnya ramah dan merakyat. Humble (sederhana) pokoknya. Insya Allah saya coblos nomor satu. Biar Kutim Makin Maju,” kata Siti Aminah.

Warga lainnya, Ramlah juga merasakan hal yang sama. Dia pun menitipkan masalah kesejahteraan pedagang kepada Mahyunadi-Kinsu. “Pak, insya Allah saya pilih Pak Mahyunadi. Tolong diperhatikan pedagang di sini. Diberi modal biar usahanya bisa diputar,” harapnya.

Mahyunadi yang menerima amanah dari warganya pun memastikan, melalui visi “Terwujudnya Kabupaten Kutai Timur yang Maju, Mandiri, dan Sejahtera Berlandaskan Gotong Royong”, kesejahteraan pedagang akan meningkat. Apalagi, Mahyunadi-Kinsu berkomitmen menciptakan kemandirian ekonomi masyarakat dengan mengembangkan usaha mikro kecil menangah (UMKM), koperasi, agribisnis, dan agroindustri.

“Insya Allah, program kami untuk pedagang adalah memberikan kemudahan kredit modal usaha UMKM, dan pengembangan koperasi. Termasuk pedagang. Tidak hanya di Pasar Rakyat Sangkulirang, tapi pedagang di Kutim,” katanya.

Tidak sekadar memberi kemudahan modal, Mahyunadi-Kinsu juga akan memberikan pelatihan dan pendampingan bagi pelaku usaha kecil untuk mengembangkan usahanya. “Salah satunya dengan pemahaman industri 4.0 yang mengarah kepada digitalisasi,” tegasnya.

Membangun Kutim ke depan tidaklah mudah. Dukungan dari masyarakat sangat menentukan nasib kabupaten berpenduduk 424.171 jiwa (semester I 2020) itu. Jika salah memilih memimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Baca Juga:  Usung Sembilan Pasangan Calon, Ini Pesan Ketua PDI Perjuangan Kaltim

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutim untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Didukung Partai Berkarya di Pilkada Samarinda, Andi Harun: Vitamin Politik Luar Biasa

Politik

Barkati-Darlis Nomor 1, Andi Harun-Rusmadi Nomor 2, Zairin-Sarwono Nomor 3

Politik

Melalui Program Bontang Bangkit, Basri Rase-Najirah Adi Darma Bakal Bikin Masyarakat Sejahtera

Politik

Layani Warga dengan Cepat, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Bontang Siaga lewat Emergency Call

Politik

60 Persen Ketua RT di Paser Dukung Sulaiman-Ikhwan, Programkan Bantuan Sepeda Motor

Politik

Lewat Rantang Kasih, Basri Rase-Najirah Adi Darma Gratiskan Paket Makanan untuk Lansia Tak Mampu di Bontang

Politik

Mendagri-KPU Sepakati Revisi PKPU soal Kerumunan, KPU Kaltim Minta Penyelenggara Disiplin

Politik

Warga Desa Long Segar Sambut Kedatangan Mahyunadi-Kinsu, Berharap Agar Kutim Makin Maju