Home / Politik

Thursday, 5 November 2020 - 06:00 WIB

Lewat Rantang Kasih, Basri Rase-Najirah Adi Darma Gratiskan Paket Makanan untuk Lansia Tak Mampu di Bontang

Pada tanggal 9 Desember 2020, coblos nomor satu, Basri Rase-Najirah. (Pudink/Wayoud.id)

Pada tanggal 9 Desember 2020, coblos nomor satu, Basri Rase-Najirah. (Pudink/Wayoud.id)

WAYOUT.ID, BONTANG – Tidak hanya menyiapkan program infrastruktur dan pendidikan, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma juga fokus pada sisi sosial kemasyarakatan. Perhatian khusus diberikan kepada masyarakat tidak mampu, khususnya lanjut usia (lansia) di Kota Taman.

Najirah mengatakan, masih banyak rumah tangga miskin di Bontang yang sebagiannya adalah pasangan lansia atau lansia tanpa keluarga. Oleh karena itulah, Basri Rase-Najirah memiliki komitmen tinggi untuk memberi perhatian khusus.

“Insya Allah Basri Rase-Najirah berkomitmen memberikan perhatian khusus dan lebih dengan menyediakan dan memberikan paket makanan gratis setiap hari,” kata Najirah yang juga istri dari mendiang Adi Darma, Wali Kota Bontang 2010-2015.

Nantinya, lanjut Najirah, mekanisme penyediaan makanan gratisnya bekerja sama dengan warung atau rumah makan terdekat. Atau oleh kelompok masyarakat di setiap wilayah. Di mana, ordernya adalah ke pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Bontang.

“Sementara pendistribusiannya menggunakan jasa pengantaran online atau lainnya, dan secara kualitas akan diawasi oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan Dinas Kesehatan,” beber Najirah, lagi.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Baca Juga:  Warga Pesisir Antusias Sambut Sulaiman-Ikhwan, Minta Prioritaskan Program Kesejahteraan

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

 

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Kedepankan Kearifan Lokal, Basri Rase-Najirah Adi Darma Komitmen dalam Peningkatan Kesejahteraan

Politik

Didukung Partai Berkarya di Pilkada Samarinda, Andi Harun: Vitamin Politik Luar Biasa

Politik

Ternyata LSI Denny JA dan JIP Resmi Terdaftar di KPU Samarinda, Semua Syaratnya Sudah Terpenuhi

Politik

Adi Darma Wafat, Jadi Calon Kepala Daerah Kedua yang Mangkat Karena Covid-19

Politik

Opera van Kukar, Awang Yacoub yang Patah Hati Usai Dicampakkan PAN

Politik

Balikpapan dan Kukar Diikuti Satu Pasangan, Ini Potensi Sengketa yang Terjadi

Politik

KPU Larang Calon Kepala Daerah Iklan di Media Sosial, Hanya Boleh Beriklan di Media Massa

Politik

Warga Desa Marukangan Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Terkoneksi