Home / Politik

Friday, 6 November 2020 - 06:00 WIB

Layani Warga dengan Cepat, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Bontang Siaga lewat Emergency Call

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase selalu duduk berdampingan dengan warga untuk menyerap aspirasi dan berbagai persoalan yang dihadapi. (ist)

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase selalu duduk berdampingan dengan warga untuk menyerap aspirasi dan berbagai persoalan yang dihadapi. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Warga Kota Bontang banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan layanan cepat saat kondisi darurat. Padahal Kota Taman sudah memiliki publick service center (PSC).

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma pun merespon keluhan warga tersebut. Ke depan, calon nomor urut satu tersebut berkomitmen meningkatkan dan memperluas layanan darurat kepada warga masyarakat melalui emergency call Bontang Siaga (Siap Layani Warga).

“Bontang Siaga adalah sistem layanan cepat terhadap aduan warga tentang kondisi darurat yang terintegrasi ke nomor tunggal 112 sebagai pusat layanan optimalisasi layanan khusus darurat medis kerja sama dengan rumah sakit swasta, serta membentuk dokter 24 jam di seluruh puskesmas dan fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) untuk mewujudkan pelayanan medis cepat setiap saat untuk warga,” jelas Basri Rase.

Nantinya, lanjut Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020 itu, sebagai koordinator adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang dan terhubung dengan beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

“Seperti Dinas Kesehatan, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polres Bontang, FKTP, RSUD Taman Husada Bontang, dan rumah sakit swasta,” jelasnya lagi.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Baca Juga:  BPK Kaltim Lakukan Audit Anggaran Pesta Demokrasi, Temukan Kelalaian Terkait Setoran Pajak

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Jelang Pencoblosan 9 Desember 2020, Tiga Pasangan Calon di Samarinda Ikrar Siap Menang Siap Kalah

Politik

Mahyunadi-Kinsu Kunjungi Wilayah Pedalaman Kutim, Masyarakat Makin Yakin Akan Hadirnya Perubahan

Politik

Wujudkan Kota Bontang Bebas Kuota, Basri Rase-Najirah Adi Darma Bakal Sebar Wifi Gratis untuk Masyarakat

Politik

Mahyunadi Blusukan ke Kecamatan Karangan, Utamakan Infrastruktur hingga Pendidikan

Politik

Barkati-Darlis Terakhir Mendaftar, Pilkada Samarinda Diikuti Tiga Kontestan

Politik

Warga Desa Mekar Baru Sambut Kedatangan Mahyunadi, Satu Suara untuk Kutim Makin Maju

Politik

Daftar Pilkada, Zairin-Sarwono Naik Angkot Datangi KPU Samarinda

Politik

Rampungkan Gelaran Musda ke V, PKS Samarinda Komitmen Siapkan Kader-Kader Muda di Kepengurusan