Home / Politik

Saturday, 7 November 2020 - 06:00 WIB

Prioritaskan Kecepatan dan Kualitas Layanan, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Mal Pelayanan Publik

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma kompak menghadiri acara paguyuban. (ist)

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma kompak menghadiri acara paguyuban. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma memastikan terwujudnya pelayanan publik yang cepat dan berkualitas. Hal itu dilakukan untuk menjadikan Bontang sebagai kota ramah investasi.

“Komitmen kami adalah mewujudkan pelayanan publik yang cepat dan berkualitas. Caranya adalah dengan meningkatkan pelayanan terpadu satu pintu dalam hal kecepatan dan kualitas pelayanan dengan mengintegrasikan seluruh perizinan, baik yang menjadi kewewnangan pemerintah daerah maupun sejumlah perizinan yang dilaksanakan oleh instansi vertikal,” kata Basri Rase.

Sebagai realisasinya, maka calon nomor urut satu itu akan merealisasikan Mal Pelayanan Publik. Dengan adanya Mal Pelayanan Publik, maka waktu, birokrasi, dan tenaga bisa dipangkas. Dengan demikian, ada kepastian bagi pelaku usaha yang mengurus perizinan dan dokumen lainnya.

“Untuk itulah, kami menghadirkan dan mempercepat pembentukan Mal Pelayanan Publik untuk menjamin kepastian waktu, biaya, legalitas, dan kemudahan dalam perizinan di samping melakukan layanan perizinan secara elektronik dan digital,” tegas Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020 itu.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

Baca Juga:  Siap Bersinergi Menjadikan Kutim Makin Maju, Wakil Gubernur Kaltim Dukung Penuh Mahyunadi-Kinsu

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Status Ijazah Mahyunadi Digoreng Jadi Isu Politik, Ini Jawaban Sang Kakak

Politik

Rehabilitasi Masjid hingga Pembangunan Irigasi, Aspirasi Warga Tenggarong Mendukung Edi-Rendi

Politik

Soal Rumah Jabatan Ketua DPRD Samarinda, Sekwan Ditarget Selesaikan hingga 10 Januari 2021

Politik

Surat Suara Rusak Tembus Angka 17 Ribuan, Ketua KPU Samarinda Bantah Adanya Kecurangan

Politik

Selesaikan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara, KPU Samarinda Bersiap Memasuki Tahapan Lanjutan

Politik

Mahyunadi-Kinsu Pastikan Kesejahteraan Pemuka Agama, Diharapkan Bisa Fokus Membimbing Umat

Politik

Edi Damansyah-Rendi Solihin Perkenalkan 10 Program Unggulan dan 23 Program Dedikasi untuk Kukar

Politik

Awang Yacoub Tak Terima “Ditinggal” PAN, Darlis Persilakan Protes ke DPP