Home / Politik

Sunday, 8 November 2020 - 06:00 WIB

Kedepankan Kearifan Lokal, Basri Rase-Najirah Adi Darma Komitmen dalam Peningkatan Kesejahteraan

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase memiliki komitmen tinggi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ist)

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase memiliki komitmen tinggi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma memiliki komitmen tinggi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Taman.

Oleh karenanya, calon nomor urut satu itu akan membuka diri seluas-luasnya untuk investasi. Dengan demikian, pemerintahan di era Basri Rase-Najirah harus sanggup menggandeng para investor guna bersama-sama mewujudkan kesejahteraan.

“Untuk itu, peningkatan pelayanan di di segala bidang dengan mengedepankan kearifan lokal sangatlah penting. Sehingga Bontang yang hebat dan beradab bisa terwujud. Dengan demikian tidak ada alasan lagi investasi lari dari Kota Bontang,” tegas Basri.

Sejalan dengan itu, lanjut Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020 itu, kesejahteraan para pelayan masyarakat perlu ditingkatkan. Oleh karenanya, Basri Rase-Najirah berkomitmen meningkatkan kesejahteraan pelayan masyarakat.

“Realisasinya adalah dengan peningkatan kesejahteraan atau insentif PNS (pegawa negeri sipili) dan non-PNS. Kemudian, peningkatan kesejahteraan atau insentif guru sekolah, guru agama, guru PAUD (pendidikan anak usia dini), guru mengaji, mubalig, marbot, pastor, pendeta, dan lain-lain,” katanya.

Yang tidak kalah penting, lanjut Basri Rase, pemberlakukan upah minimum kota (UMK) tanpa tebang pilih, baik untuk pengusaha lokal ataupun pengusaha dari luar daerah yang melakukan kegiatan usaha di Bontang.

“Insya Allah dengan semakin banyaknya investor yang masuk ke Kota Bontang, kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” katanya.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Baca Juga:  Milad ke-95 Nahdlatul Ulama, Ini Harapan Safaruddin selaku Anggota DPR RI Dapil Kaltim

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Mahyunadi Tegaskan Kemenangan Bukanlah Tujuan, Namun Jalan Menuju Kesejahteraan Masyarakat Kutim

Politik

Adik Bupati Paser Dukung Sulaiman-Ikhwan, Dianggap Punya Pengalaman Matang Birokrasi dan Politik

Politik

Rampungkan Gelaran Musda ke V, PKS Samarinda Komitmen Siapkan Kader-Kader Muda di Kepengurusan

Politik

Sederet Alasan Mengapa Mahyunadi-Kinsu Bakal Membawa Kutim Makin Maju

Politik

Hasil Survei LSI dengan JIP Menangkan Andi Harun-Rusmadi, Punya Persentase Tinggi di Pilkada Samarinda

Politik

Daftar Pilkada, Zairin-Sarwono Naik Angkot Datangi KPU Samarinda

Politik

Mahyunadi-Kinsu Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur, Pastikan Seluruh Jalanan di Kutim Mulus

Politik

Dugaan Pelanggaran Kampanye Barkati-Darlis, Ini Langkah Bawaslu Samarinda