Home / Olahraga

Monday, 9 November 2020 - 06:00 WIB

Kunjungi Kecamatan Telen, Mahyunadi Juga Beri Motivasi kepada Calon Pesepak Bola Masa Depan Kutim

Calon Bupati Kutim, H Mahyunadi SE MSi menyalami para pesepak bola asal Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen. (ist)

Calon Bupati Kutim, H Mahyunadi SE MSi menyalami para pesepak bola asal Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen. (ist)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Calon Bupati Kutai Timur (Kutim), H Mahyunadi SE MSi menggelar silaturahmi dengan warga Desa Muara Pantun, Kecamatan Telen. Tidak hanya menggelar pertemuan dengan warga, calon nomor urut satu itu juga menyapa warga setempat dari rumah ke rumah.

Yang menarik, di saat sedang blusukan, Mahyunadi diundang untuk melihat-lihat aktivitas pemuda di sana. Bertempat di sebuah lapangan sepak bola, ketua DPRD Kutim 2014-2019 itu diminta untuk memberikan motivasi kepada para pesepak bola desa itu.

Di hadapan para pesepak bola masa depan Kutim, Mahyunadi mengingatkan agar tetap berlatih dengan baik. Dia ingin agar ke depannya, lahir pesepak bola andal dari Kutim, yang mampu mengharumkan nama daerah, bangsa, dan negara. Untuk itulah, Mahyunadi yang berpasangan dengan H Lulu Kinsu sudah menyiapkan berbagai program dalam rangka mengakomodir kegiatan masyarakat.

“Salah satu misi kami adalah mewujudkan tata kelola lingkungan yang baik serta tatanan kehidupan sosial yang harmonis. Di mana, salah satu program kerjanya adalah pembinaan lembaga adat, ormas (organisasi kemasyarakatan), OKP (organisasi kepemudaan), olahraga, seni, dan budaya,” jelasnya.

Bentuk dukungan dari Mahyunadi-Kinsu ke depannya bervariasi. Mulai dari penyediaan fasilitas olahraga, pembinaan olahragawan, hingga beasiswa berprestasi di bidang olahraga. Sehingga ke depan Kutim dikenal sebagai gudangnya olahragawan, khususnya sepak bola.

Tak hanya menyaksikan para pesepak bola mengolah si kulit bundar, Mahyunadi juga menyaksikan warga setempat bermain voli dan tenis meja. Bahkan, Mahyunadi ikut bermain voli dan tenis meja bersama warga.

Membangun Kutim ke depan tidaklah mudah. Di tengah meningkatnya angka kemiskinan, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, fasilitas kesehatan yang belum merata, hingga kesejahteraan masyarakat harus diselesaikan. Jika salah memilih pemimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Baca Juga:  Lantaran Pandemi Covid-19 Belum Berakhir, Dua Stadion di Samarinda Belum Dibuka untuk Umum

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutim untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah, pada tanggal 9 Desember mendatang, coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Olahraga

MotoGP 2020 Bakal Lebih Sulit Seandainya Marc Marquez Ikut Balapan Lagi

Olahraga

Cari Tahu Dana untuk Perbaikan, Pemprov Kaltim Bakal Audit Bangunan Stadion Utama Palaran

Olahraga

Cristiano Ronaldo Terpapar Covid-19, Bagaimana Kondisi Pemain Portugal Lainnya?

Olahraga

Dorong Masyarakat untuk Tetap Aktif #DIRUMAHBANGET Melalui Kelas Digital

Olahraga

Peringati Hari Olahraga Nasional ke-37 di Tengah Pandemi, Ini Pesan Menpora Zainudin Amali

Olahraga

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Coach Riedl Tutup Usia Gegara Penyakit Mematikan Ini

Olahraga

PSSI Tetapkan Enam Stadion untuk Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

Olahraga

Enam Negara Mundur dari Piala Thomas dan Uber, Bagaimana dengan Indonesia?