Home / Politik

Thursday, 12 November 2020 - 06:00 WIB

Satukan Tekad untuk Membawa Perubahan di Kutim, Generasi Milenial Deklarasi Menangkan Mahyunadi-Kinsu

Generasi milenial Kutim selaku agent of change menghadiri deklarasi mendukung Mahyunadi-Kinsu. (ist)

Generasi milenial Kutim selaku agent of change menghadiri deklarasi mendukung Mahyunadi-Kinsu. (ist)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu terus mendapatkan dukungan dari berbagai elemen. Kali ini generasi milenial yang tergabung dalam Milenial Rumah Relawan dan My Trip My Adventure (MTMA) mendeklarasikan diri memilih calon nomor urut satu itu di Rumah Relawan Mahyunadi-Kinsu di Jalan Dayung.

Tentunya, dukungan dari anak-anak muda tersebut meningkatkan motivasi Mahyunadi-Kinsu. Apalagi, milenial identik dengan agent of change. Agen perubahan. Yang mana, itu semua identik dengan semangat perubahan yang ditularkan Mahyunadi-Kinsu.

Bukan tanpa sebab generasi milenial Kutim memilih Mahyunadi-Kinsu sebagai tempatnya bersandar. Pasalnya, Mahyunadi-Kinsu dianggap mewakili generasi muda. Bahkan, di antara calon kepala daerah lainnya, H Kinsu merupakan calon paling muda di Kutim.

“Kenapa kok kami deklarasi mendukung Kak Mahyunadi dan Kak Lulu Kinsu, karena mereka selama ini selalu mendukung kegiatan anak-anak muda seperti kami. Semangat perubahan yang diusung sejalan dengan cita-cita generasi milenial. Tentunya, kami berharap agar generasi milenial di Kutim memiliki wadah untuk berkreasi,” kata Anggi, salah seorang peserta.

Mahyunadi yang mendapatkan banyak dukungan mengaku terharu. Aspirasi dan dukungan dari milenial sejalan dengan visi Mahyunadi-Kinsu untuk mewujudkan Kutim yang maju, mandiri, dan sejahtera berlandaskan gotong royong. Beragam program sudah dipersiapkan dalam mengakomodir generasi milenial di Kutim.

Di bidang ekonomi, Mahyunadi-Kinsu akan memfasilitasi milenial yang ingin berusaha dan bekerja. Caranya dengan memberikan kemudahan kredit modal usaha, penyerapan tenaga kerja lokal di semua sektor industri, peningkatan sektor pertanian, hingga pengembangan pariwisata.

Sedangkan di sektor pendidikan dan kesehatan, Mahyunadi-Kinsu memastikan alokasi anggaran 20 persen di bidang pendidikan untuk bantuan perlengkapan siswa, pemberian beasiswa, pendidikan nonformal, peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru serta pendirian dan pengembangan balai latihan kerja.

Baca Juga:  Tim Rajawali Polres Bontang Ringkus Empat Maling Motor, Tiga di Antaranya Masih Bocah

“Dalam rangak meningkatkan kualitas kesehatan, Mahyunadi-Kinsu akan memastikan pembangunan rumah sakit pratama, pembangunan rumah dokter, peningkatan kualitas sarana, prasarana dan pelayanan kesehatan, bantuan pengobatan bagi masyarakat kurang mampu serta bantuan pemenuhan gizi ibu hamil dan balita,” tegasnya.

Membangun Kutim ke depan tidaklah mudah. Di tengah meningkatnya angka kemiskinan, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, fasilitas kesehatan yang belum merata, hingga kesejahteraan masyarakat harus diselesaikan. Jika salah memilih pemimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutim untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah, pada tanggal 9 Desember mendatang, coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

 

Share :

Baca Juga

Politik

Sekelompok Massa Datangi Kantor KPU Samarinda, Guru Besar Unmul Imbau Tak Ada Intervensi

Politik

Jelang HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia, Safaruddin Ajak Masyarakat Kaltim Jadi Garda Terdepan Akhiri Pandemi

Politik

Warga Desa Marukangan Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Terkoneksi

Politik

Mahyunadi Tegaskan Kemenangan Bukanlah Tujuan, Namun Jalan Menuju Kesejahteraan Masyarakat Kutim

Politik

Pilkada Samarinda, Kapolresta Samarinda Ingatkan Pasangan Calon soal Ikrar Sebelum Pencoblosan

Politik

Mahyunadi Dengarkan Keluhan Warga Desa Ngayau, Pastikan Pembangunan Jalan Terealisasi

Politik

Kualitas SDM Kutim Harus Ditingkatkan, Mahyunadi-Kinsu Akan Benahi Tiga Sektor Berikut Ini

Politik

Tak Dukung Calon yang Diusung Partainya, Kader PDI Perjuangan Bakal Kena Sanksi