Home / Politik

Monday, 16 November 2020 - 06:00 WIB

Dinilai Dekat dan Mampu Melayani Masyarakat, Sulaiman Makin Banyak Didukung Tokoh Paser

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paser nomor urut empat, Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan. (Pudink/Wayout.id)

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paser nomor urut empat, Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan. (Pudink/Wayout.id)

WAYOUT.ID, TANA PASER – Dukungan terhadap pasangan calon Sulaiman Eva Merukh dan Ikhwan Wirawan mengalir deras. Tokoh-tokoh di Kabupaten Paser membulatkan tekad memenangkan pasangan berslogan Beriman ini.

Salah satu tokoh asli Paser yang menyatakan dukungannya kali ini adalah Aliyas Wiranata. Dia meyakini Sulaiman mampu melayani masyarakat dengan baik dan mudah ditemui jika sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan.

Tokoh kelahiran Paser Belengkong ini menegaskan, dukungan terhadap Sulaiman-Ikhwan. Setelah merebak kabar jika dia mendukung pasangan calon lain. Diakuinya, sebelumnya memang berada di dalam barisan pasangan calon lain. Tapi dengan berbagai pertimbangan, Aliyas kini mantap berdiri di belakang Sulaiman-Ikhwan.

Sebagai salah tokoh di Paser yang secara tidak langsung memiliki kerabat dan pengikut, Aliyas Wiranata menganggap perlu penegasan dukungan dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), sehingga tidak menimbulkan kerisauan di tingkat bawah.

Dia menjelaskan, awal mula bergabung dengan salah satu pasangan calon. Namun di tengah perjalanan dia menilai dukungan terhadap kepentingan seluruh lapisan masyarakat Paser tidak terlihat.

Oleh karenanya, dia tidak mau mendukung pasangan calon yang selalu bicara namun tidak mampu menyelesaikan janji-janji politik sebelumnya nanti. Dengan sikap memilih bergabung pada Sulaiman-Ikhwan, diyakininya mampu menjawab dan melayani permintaan masyarakat.

“Karena masyarakat menginginkan kepala daerah yang bisa mengayomi, melayani, dan mudah ditemui,” kata Aliyas.

Artinya, lanjuta dia, kepala daerah mudah ditemui di saat masyarakat menyampaikan kesulitannya, baik mengadu tentang kesehatan, pendidikan hingga masalah infrastruktur jalan. Menemui masyarakat tidak perlu menggunakan APBD, cukup dengan hati.

“Terlepas dari kepentingan politik, yang terpenting aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat tersalurkan,” bebernya.

Aliyas berharap kepada semua tokoh yang ada di Paser bisa memahami perlunya menduukung dan mengajak semua elemen agar bisa memilih pemimpin yang mampu mendengarkan dan merealisasikan aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Ratusan Bandar Narkoba Direlokasi ke Lapas Nusakambangan, Begini Respon Wakil Kaltim di Senayan

“Dan menurut saya itu ada pada Sulaiman dan Ikhwan yang secara vertikal didukung oleh tokoh-tokoh nasional dan partai pemenang pada pemilihan presiden (pilpres) 2019,” tandasnya.

Tentunya, tambah Aliyas, dukungan secara vertikal atau koneksi di pusat akan mempermudah menjalankan program-program bupati. Sehingga implementasi pembangunan dan peningkatan ekonomi bisa bangkit kembali, setidaknya kesejahteraan sama seperti di zaman Bupati Ridwan Suwidi.

Era Ridwan Suwidi, salah satu contohnya, pembangunan jembatan yang menghubungkan Tanah Grogot dengan Desa Sungai Tuak sempat banyak kritik, tapi hasilnya masyarakat menikmati jembatan tersebut hingga saat ini.

Selain itu kawasan Siring yang setiap hari menjadi alternatif kunjungan masyarakat dari anak muda hingga orang tua, saat ini juga dinikmati masyarakat. “Ini sangat luar biasa dampak pembangunannya,” bebernya.

Maka sebab itu, Aliyas punya harapan masyarakat bisa tersadarkan bahwa dengan dukungan masyarakat ke Sulaiman-Ikhwan akan ada perhatian pembangunan dan masalah yang lebih menyentuh kepentingan masyarakat.

“Inilah yang menjadi satu contoh program kesejahteraan yang bisa dinikmati masyarakat, harusnya juga hari ini kita perlu kepala daerah yang secara vertikal punya koneksi bagus dan horizontal dekat dengan masyarakat yang akan menjadi penikmat kebijakan, ” tandas Aliyas.

Dengan pengalaman Sulaiman yang kuat terhadap pembangunan dan Ikhwan merupakan anak dari Ridwan Suwidi, maka semua keinginan masyarakat yang berharap program kesejahteraan dan pembangunan berkelanjutan pasti mudah terlaksana.

Menanggapi bergabungnya Aliyas, Sulaiman merespon positif dan mengaku sebagai sesuatu yang luar biasa. Sekalipun bukan tokoh masyarakat atau masyarakat biasa ketika mengalihkan dukungan padanya, dia menganggap sesuatu yang sangat luar biasa.

“Ini pilkada. Menang satu, menang. Kalah satu, ya kalah,” ungkapnya.

Sulaiman menyebut kehormatan ketika bergabungnya tokoh masyarakat dan suatu anugerah dari Allah SWT.

Baca Juga:  Founder Rahmatan Lil'alamin Dukung Penuh Sulaiman-Ikhwan, Berharap Segera Berbentuk Yayasan

“Sampai hari ini Beriman makin solid, tidak ada yang mengalihkan dukungan. Dengan adanya beberapa masyarakat yang justru bergabung yang mengalihkan dukungannya pada kita, itu merupakan tanda tanda alam kita yakin menang,” pungkas Sulaiman. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

PDI Perjuangan Pemenang Pemilu, Andi Harun: Ini Modal Politik Besar

Politik

BSPN Kaltim Ungkap Dugaan Kecurangan di Pilkada Kutai Timur, Terungkap saat Pleno Kecamatan

Politik

PDI Perjuangan Gelar Survei Internal Pilkada Samarinda, Elektabilitas Andi Harun-Rusmadi Paling Tinggi

Politik

Sederet Alasan Mengapa Mahyunadi-Kinsu Bakal Membawa Kutim Makin Maju

Politik

Warga Desa Benua Ilir Mengadu ke Mahyunadi-Kinsu, Keluhkan Pengurusan Administrasi hingga Kesulitan Pupuk

Politik

Dugaan ASN Langgar Netralitas di Pilkada, Bawaslu Samarinda Belum Terima Jawaban Inspektorat

Politik

Warga Desa Selangkau Antusias Sambut Progam Mahyunadi-Kinsu, Optimistis Kutim Makin Maju

Politik

Prioritaskan Kecepatan dan Kualitas Layanan, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Mal Pelayanan Publik