Home / Politik

Tuesday, 17 November 2020 - 06:00 WIB

Gerakan Milenial Dukung Sulaiman-Ikhwan, Diyakini Mampu Membawa Kesejahteraan Bagi Masyarakat Paser

Haiqal Fikri (duduk tengah) bersama kaum milenial Paser siap bergerak memenangkan pasangan Sulaiman-Ikhwan yang dianggap prorakyat dan generasi muda. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Haiqal Fikri (duduk tengah) bersama kaum milenial Paser siap bergerak memenangkan pasangan Sulaiman-Ikhwan yang dianggap prorakyat dan generasi muda. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

WAYOUT.ID, TANA PASER – Kaum milenial turut menentukan suksesnya pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Paser. Tak mau ketinggalan, pemuda-pemudi Paser ikut meramaikan dengan gerakan milenial yang tergabung pada pasangan calon Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan.

Gerakan Milenial Beriman yang dipimpin Haiqal Fikri mengatakan, bahwa langkah-langkahnya terjun kepada masyarakat tidak lain untuk melakukan komunikasi langsung dengan pemuda yang ada di setiap kecamatan.

“Pendemi covid-19 saat ini tidak menjadi halangan untuk menyosialisasikan pasangan calon Beriman kepada para milenial, misalnya dengan melakukan kegiatan turnamen game online yang juga bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk milenial,” ujar Haiqal.

Selain itu, Haiqal juga melakukan kegiatan pendekatan secara persuasif pada pemilih muda dengan melakukan sharing atau tukar pendapat saat berkumpul membahas masa depan Paser.

“Kegiatannya lebih mengedepankan edukasi, karena melihat saat ini di Kabupaten Paser proses pembinaan sangat kurang. Khususnya pada pemuda,” terang Haikal.

Secara pribadi, Haiqal Fikri menegaskan mengapa memilih bergabung pada Sulaiman-Ikhwan. Karena, kata dia, melihat adanya sisi keberpihakan yang kuat pada masyarakat Kabupaten Paser. Terutama mereka yang haus akan perhatian pemimpinnya.

Sebagai pemuda, dirinya yakin pengaruh pasangan Beriman sangat besar dalam kemajuan Paser. Apalagi Sulaiman-Ikhwan didukung dari partai yang memenangi pemilu dan menjadi bagian dari pemerintahan di pusat. Sehingga sangat logis dan pasti akan lebih memudahkan komunikasi dalam proses lobi anggaran pusat ke daerah.

“Artinya jika pasangan calon Sulaiman-Ikhwan menang, maka akses bantuan pada daerah akan lebih mudah turunnnya dari pusat,” ungkapnya.

Secara idealis, saat ini kenapa harus Sulaiman-Ikhwan karena untuk perubahan ke depan perlu pemimpin yang bisa melakukan dobrakan pada program yang dilakukan setelah menjabat menjadi bupati dan wakil bupati. Tidak sekadar janji manis.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Gelar Survei Internal Pilkada Samarinda, Elektabilitas Andi Harun-Rusmadi Paling Tinggi

Jelas, visi dan misi Sulaiman-Ikhwan prorakyat. Didukung dengan keinginan masyarakat agar program kesehatan dan pendidikan lebih menyentuh pada masyarakat yang tidak mampu.

Pada sisi pembangunan, Haiqal berpikir dari visi pasangan calon Beriman justru lebih jelas dukungannya pada desa-desa. Janjinya tegas, akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan desa yang selama dikeluhkan oleh masyarakat.

Selain itu, Haiqal menyuarakan agar pemuda memberikan dukungan penuh pada Beriman, serta bisa mengaktifkan kembali organisasi kepemudaan. Sebab, salah satu pendukung pembangunan adalah keberpihakan pemimpin kepada generasi penerusnya.

“Selain itu saya juga minta pada masyarakat agar berpikir cerdas dalam memilih calon Bupati dan Wakil Bupati Paser agar tidak ada penyesalan dalam menentukan hasil pilihannya nanti,” harap Haiqal. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Survei Pilkada Samarinda Bocor di Media Sosial, Andi Harun-Rusmadi Unggul di 10 Kecamatan

Politik

Musancab dan Pelantikan PAC Digelar, Momen Konsolidasi PDI Perjuangan di Kaltim

Politik

Mendagri-KPU Sepakati Revisi PKPU soal Kerumunan, KPU Kaltim Minta Penyelenggara Disiplin

Politik

PDI Perjuangan Belum Tentukan Pengganti Adi Darma di Pilkada Bontang

Politik

3.945 Linmas Ikut Amankan Hari Pencoblosan, Dilengkapi Hand Sanitizer dan Pengukur Suhu Tubuh

Politik

Prioritaskan Kecepatan dan Kualitas Layanan, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Mal Pelayanan Publik

Politik

Basri Rase-Najirah Adi Darma Kembalikan Prolita di Bontang, Juga Siapkan Satu Motor untuk Satu RT

Politik

Merasa Diserang Black Campaign, Kuasa Hukum Andi Harun Laporkan “Berita Asyik” ke Polisi