Home / Politik

Tuesday, 17 November 2020 - 06:00 WIB

Hai Ges! Ada Info Menarik Nih, Insya Allah Basri Rase Akan Bangun Rumah Kreasi Milenial di Bontang

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase berdiskusi dengan generasi milenial di Bontang. (ist)

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase berdiskusi dengan generasi milenial di Bontang. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Kota Taman memiliki bonus demografi. Sudah seharusnya mempersiapkan dan melahirkan sumber daya manusia (SDM) unggul, yang lahir dan tumbuh dalam kondisi kesehatan yang baik, mendapatkan pendidikan berkualitas, memiliki karakter kuat.

Calon Wakil Kota Bontang, Basri Rase mengatakan, karakter kuat yang dimaksud adalah agamais, jujur, toleran, disiplin, pekerja keras dan cepat, responsif, inovatif, terbuka terhadap gagasan baru, mandiri, cinta tanah air, gemar membaca dan belajar, peduli lingkungan dan sosial, serta bertanggung jawab.

“Sejalan dengan itu, Basri Rase-Najirah berkomitmen mewujudkan Rumah Kreasi Milenial yang merupakan wadah bagi generasi muda dan milenial untuk mengembangkan riset, potensi, inovasi, dan kreativitas mereka,” kata calon nomor urut satu itu.

Sehingga, kata dia, milenial Bontang dapat menjadi generasi hebat, yang memiliki SDM unggul dengan mengikuti berbagai kegiatan sebagai usaha untuk mengasah berbagai kreativitas seni-budaya, kompetensi keahlian, dan penguasaan bahasa asing.

“Rumah Kresasi Milenial adalah wadah bagi anak muda di Bontang untuk berkreasi dan berinovasi. Sebagai komitmen kami, di Rumah Kreasi Milenial itu akan dijadikan wadah untuk mengembangkan diri. Berbagai kegiatan dan pelatihan akan digelar di sana,” kata Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020 itu.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Baca Juga:  3.945 Linmas Ikut Amankan Hari Pencoblosan, Dilengkapi Hand Sanitizer dan Pengukur Suhu Tubuh

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

 

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Basri Rase-Najirah Adi Darma Kembalikan Prolita di Bontang, Juga Siapkan Satu Motor untuk Satu RT

Politik

Musancab dan Pelantikan PAC Digelar, Momen Konsolidasi PDI Perjuangan di Kaltim

Politik

PDI Perjuangan Back Up Penuh Mahyunadi-Kinsu, Safaruddin: Kutim Semakin Maju, Semakin Sejahtera

Politik

Sukses Ungguli Kotak Kosong, Pasangan Rahmad-Thohari Berhasil Menangi Pilkada Balikpapan

Politik

Warga Pesisir Antusias Sambut Sulaiman-Ikhwan, Minta Prioritaskan Program Kesejahteraan

Politik

Mahyunadi Kunjungi Desa Makmur Jaya, Pastikan Persoalan Infrastruktur Tuntas di Periode Pertama

Politik

PDI Perjuangan Beri Pelatihan Para Saksi, Safaruddin: Mahyunadi-Kinsu Sangat Tepat Memimpin Kutim

Politik

Pilkada Samarinda: PDI Perjuangan All Out Menangkan Andi Harun-Rusmadi