Home / Politik

Wednesday, 18 November 2020 - 06:00 WIB

Bontang Unggul di Tangan Basri Rase-Najirah Adi Darma, Peningkatan Kualitas SDM Secara Menyeluruh

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase menyapa warga. (ist)

Calon Wali Kota Bontang, Basri Rase menyapa warga. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi komitmen calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma. Berbagai program sudah dipersiapkan calon nomor urut satu tersebut.

“Dalam peningkatan kualitas SDM secara menyeluruh yang siap bersaing dan siap mengisi kebutuhan tenaga kerja, baik dalam lingkup lokal, regional, maupun global, Basri Rase-Najirah berkomitmen mempersiapkan SDM Kota Bontang yang unggul, yakni SDM yang cerdas, sehat, dan berdaya saing,” kata Basri Rase.

Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020 itu akan mewujudkannya dalam tiga sektor.  Yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) Unggul, Pendidikan Unggul, dan Tenaga Kerja Unggul.

“ASN Unggul, pelaksanaannya melalui penyediaan beasiswa stimulan maupun bantuan penuh bagi ASN untuk jenjang sarjana/magister/doktoral, serta pendidikan/pelatihan/magang,” kata Basri Rase.

Sementara pendidikan unggul, lanjut Basri Rase, meliputi standardisasi sarana prasarana pendidikan, pemantapan penyelenggaraan pendidikan gratis, penyediaan paket gratis perlengkapan sekolah, bantuan laptop bagi pelajar keluarga miskin, serta penyediaan beasiswa stimulan maupun bantuan penuh kepada pelajar/mahasiswa untuk jenjang sarjana dan pendidik untuk jenjang magister dan doktoral.

“Selanjutnya kerja sama dengan perguruan swasta di Kota Bontang, khususnya dalam pengembangan kegiatan pengabdian masyarakat dan pengembangan kegiatan kemahasiswaan,” beber Basri Rase.

Sementara realisasi Tenaga Kerja Unggul, sambung Basri Rase, dilaksanakan melalui pelatihan, sertifikasi keahlian/keterampilan, dan magang tenaga kerja.

“Kemudian dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, dilaksanakan melalui peningkatan fasilitas kesehatan, peningkatan kualitas SDM kesehatan, kerja sama dengan rumah sakit swasta,” jelas Basri Rase.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Baca Juga:  Ribut-Ribut soal Ijazah Mahyunadi (Lagi), Pengamat: Tidak Produktif

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

 

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Bakal Digelar Selama 71 Hari, Proses Pilkada Dimulai Sejak 26 September 2020

Politik

Warga Pesisir Antusias Sambut Sulaiman-Ikhwan, Minta Prioritaskan Program Kesejahteraan

Politik

Merasa Diserang Black Campaign, Kuasa Hukum Andi Harun Laporkan “Berita Asyik” ke Polisi

Politik

Siap Bersinergi Menjadikan Kutim Makin Maju, Wakil Gubernur Kaltim Dukung Penuh Mahyunadi-Kinsu

Politik

7 Hari Mencari Pengganti Muharram, PKS Kocok Ulang Kandidat di Pilkada Berau

Politik

Melalui Program Bontang Bangkit, Basri Rase-Najirah Adi Darma Bakal Bikin Masyarakat Sejahtera

Politik

Wujudkan Kota Bontang Hebat dan Beradab, Basri Rase-Najirah Adi Darma Tingkatkan Sarana Ibadah dan Olahraga

Politik

Mahyunadi Dengarkan Keluhan Warga Desa Ngayau, Pastikan Pembangunan Jalan Terealisasi