Home / Politik

Wednesday, 18 November 2020 - 06:00 WIB

Warga Desa Selangkau Antusias Sambut Progam Mahyunadi-Kinsu, Optimistis Kutim Makin Maju

Satu suara bersama Mahyunadi-Kinsu, warga Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang siap coblos nomor satu. (ist)

Satu suara bersama Mahyunadi-Kinsu, warga Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang siap coblos nomor satu. (ist)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu menawarkan perubahan untuk kabupaten ini. Demi terwujudnya Kutim yang maju, mandiri, dan sejahtera berlandaskan gotong royong.

Dukungan pun diberikan warga Desa Selangkau, Kecamatan Kaliorang saat Mahyunadi bertandang ke sana, Selasa (17/11/2020) sore. Sembari bersilaturahmi dan menyerap aspirasi, Mahyunadi juga memaparkan program-programnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Selangkau, Arifai meminta komitmen terhadap visi dan misi Mahyunadi-Kinsu ketika terpilih nanti. Dia menegaskan, warga menginginkan perubahan.

“Kami meminta komitmen terhadap visi-misi Bapak Mahyunadi jika terpilih nanti. Karena kami kecewa dengan pemerintah sebelumnya. Maka dari itu Bapak (Mahyunadi, Red.) harus buktikan bahwa Bapak berbeda dan membawa perubahan,” tegasnya yang disambut tepuk tangan warga.

Sementara, ketua Karang Taruna Desa Selangkau, Hamriadi mengatakan, pemuda di desa itu membutuhkan sarana untuk mengembangkan potensi diri. Mulai dari kegiatan hingga kompetisi.

“Saya berharap untuk diberi anggaran guna memaksimalkan pemuda, khususnya untuk meningkatkan potensi pemuda. Mulai dari kegiatan dan turnamen. Maka harus diambil kebijakan ke depannya, ada sebagian Karang Taruna dengan perusahaan terdekat sebagai ayah angkatnya,” saran Hamriadi.

Pada kesempatan itu, Mahyunadi menegaskan bahwa keikutsertaannya bersama H Lulu Kinsu dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) merupakan murni karena pengabdian. Sebuah panggilan hati untuk membenahi Kutim menjadi lebih baik.

“Kami (Mahyunadi-Kinsu, Red.) maju bukan untuk memperkaya diri sendiri. Tapi murni panggilan hati untuk membenahi Kutim. Dan kami pastikan dalam satu periode, program-program prioritas yang kami canangkan akan terealisasi. Mulai dari infrastruktur, SDM (sumber daya manusia) unggul, ekonomi, sosial dan lingkungan, serta pemerintahan,” tegas Mahyunadi.

Di bidang infrastruktur, Mahyunadi-Kinsu berkomitmen mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan proporsional. Di mana, realisasinya adalah penambahan ruas dan peningkatan kualitas jalan, penyelesaian pelabuhan laut Sangatta dan pembangunan bandara, serta elektrifikasi listrik dan sambungan instalasi PDAM di semua desa.

Baca Juga:  Gerakan Milenial Dukung Sulaiman-Ikhwan, Diyakini Mampu Membawa Kesejahteraan Bagi Masyarakat Paser

“Di bidang kepemudaan, akan ada pembinaan bagi generasi muda. Di samping penyiapan anggaran pendidikan 20 persen dan peningkatan kualitas kesehatan. Insya Allah akan kami realisasikan,” tutupnya.

Membangun Kutim ke depan tidaklah mudah. Di tengah meningkatnya angka kemiskinan, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, fasilitas kesehatan yang belum merata, hingga kesejahteraan masyarakat harus diselesaikan. Jika salah memilih pemimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutim untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah, pada tanggal 9 Desember mendatang, coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Beredar Flyer Barkati-Darlis Bergambar Mendiang Siswadi, Ketua PDI  Perjuangan Kaltim Ingatkan Sanksi

Politik

Baru Saja Dilantik, KBBKT Sangatta Selatan Langsung Tancap Gas Menangkan Mahyunadi-Kinsu

Politik

Mahyunadi Kunjungi Desa Makmur Jaya, Pastikan Persoalan Infrastruktur Tuntas di Periode Pertama

Politik

Awang Yacoub Tak Terima “Ditinggal” PAN, Darlis Persilakan Protes ke DPP

Politik

3.945 Linmas Ikut Amankan Hari Pencoblosan, Dilengkapi Hand Sanitizer dan Pengukur Suhu Tubuh

Politik

Catat, Ini Sanksi Pasangan Calon yang Langgar Protokol Kesehatan saat Kampanye

Politik

Gelar Konsolidasi Sekaligus Silaturahmi, Pengurus dan Kader PPP Wajib Menangkan Sulaiman-Ikhwan

Politik

Doa Sultan Kutai untuk Mahyunadi-Kinsu, Dianggap Mampu Menjaga Nilai Luhur dan Kebudayaan Masyarakat