Home / Politik

Thursday, 19 November 2020 - 06:00 WIB

Founder Rahmatan Lil’alamin Dukung Penuh Sulaiman-Ikhwan, Berharap Segera Berbentuk Yayasan

Asriati Sa'adah. (ist)

Asriati Sa'adah. (ist)

WAYOUT.ID, TANA PASER– Melalui program Rahmatan Lil’alamin yang dipimpin oleh Asriati Sa’adah, terus aktif menebar kebaikan kepada masyarakat Kabupaten Paser. Salah satunya dengan kegiatan sosial Jumat Berkah.

Asriati bukan orang baru di dunia sosial, setidaknya dia sudah aktif turun ke masyarakat berjalan hampir 10 tahun lebih dengan berbagai aksi sosial. Bukan sekadar Jumat Berkah saja, misalnya Gerakan Sedekah Musaf Quran.

“Kita target menyasar 10 kecamatan yang ada di Paser, ini juga bagian dari upaya edukasi masyarakat,” harapnya.

Keperihatinan terhadap kehidupan orang yang tidak mampu membuatnya merasa terpanggil untuk melancarkan sedekah didudung para donatur lainnya. Dia berharap gerakan Rahmatan Lil’alamin ini akan menjadi cikal bakal berdirinya sebuah yayasan yang akan menaungi seluruh kegiatan sosialnya.

“Kita punya donatur terkait bantuan Jumat Sedekah, jadi Jumat Sedekah juga merupakan bantuan dari orang orang yang dermawan yang tidak mau disebutkan namanya,” kata Founder Rahmatan Lil’alamin ini.

Selain kegiatan berlandaskan agama, juga ada kegiatan sosial yang dilaksanakan secara pribadi, seperti melakukan Bedah Dapur. Bahkan Asriati juga aktif mengelola kegiatan sanggar senam Asri 45 yang saat ini peminatnya lumayan banyak, lebih dari 100 member.

Disinggung arah politik pada pemilihan kepala daerah (pilkada), Asriati memastikan dukungan pada Sulaiman Eva Merukh dan Ikhwan Wirawan. Wajar jika dukungannya disampaikan pada Ikhwan yang merupakan keluarga terdekatnya.

Kendati Asriati tidak berada pada partai politik (parpol) manapun, namun langkah saudaranya mendapat dukungan penuh dari semua elemen keluarga. Selain itu ada alasan lebih utama selain saudara dalam memilih pasangan berslogan Beriman ini. Yakni karena visi-misinya yang prorakyat dan memastikan program unggulan era Ridwan Suwidi sebagai bupati tertua di masanya bisa dijalankan kembali dengan lebih baik lagi.

Baca Juga:  Debat Publik Bahas Industri 4.0, Mahyunadi-Kinsu Bakal Menjadikan Sektor Usaha di Kutim Lebih Modern

“Saya berharap cabup dan cawabup dukungan saya ini dapat menjadi edukasi pada masyarakat bahwa mengapa harus memilih Sulaiman-Ikhwan, ya karena ingin mengembalikan hak-hak rakyat, khususnya orang tua renta, guru ngaji dan anak-anak yatim dan keluarga yang tidak mampu,” bebernya.

Kendati pilihan ada di tangan masyarakat, dia berharap pada pilkada, masyarakat dalam memilih lebih mengedepankan hati nurani. “Mudah-mudahan Sulaiman-Ikhwan memimpin Paser,” pungkas Asriati. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Waktu Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Kaltim Bisa Berbeda-beda, Pemprov Tunggu SK Mendagri

Politik

Dugaan Black Campaign Serang Mahyunadi, Kesbangpol Kaltim: LSM Kompak Belum Terdaftar

Politik

Safaruddin dan Abdul Rasid Bertemu, Golkar Kukar Siap Menangkan Edi Damansyah-Rendi Solihin

Politik

60 Persen Ketua RT di Paser Dukung Sulaiman-Ikhwan, Programkan Bantuan Sepeda Motor

Politik

Rampungkan Gelaran Musda ke V, PKS Samarinda Komitmen Siapkan Kader-Kader Muda di Kepengurusan

Politik

KPU Kukar Sudah Klarifikasi 14 Pihak, Edi Damansyah Dipastikan Tak Terbukti Melanggar

Politik

Warga Desa Mekar Baru Sambut Kedatangan Mahyunadi, Satu Suara untuk Kutim Makin Maju

Politik

Deklarasi Soppeng Masseddi untuk Mahyunadi-Kinsu: Satu Tujuan, Satu Harapan, Menangkan Nomor Satu