Home / News

Friday, 20 November 2020 - 06:00 WIB

Samarinda Belum Beranjak dari Zona Oranye, Jumlah Pasien Terpapar Covid-19 Malah Terus Meningkat

Ismid Kusasih. (ist)

Ismid Kusasih. (ist)

WAYOUT.ID, SAMARINDA – Kasus Covid-19 di Samarinda, mulai menunjukkan peningkatan kasus setiap harinya. Hingga Rabu (18/11/2020) total ada 5.298 kasus Covid-19, dengan tambahan 57 kasus.

Sementara kasus sembuh belum memberikan peningkatan baik. Pada Rabu, ada 37 pasien sembuh baru di Kota Tepian, dengan total sembuh 4.642 orang. Jumlah pasien dirawat hingga saat ini 484 pasien.

Dengan kondisi ini, empat kecamatan berada di zona merah. Peningkatan jumlah pasien aktif tersebar di Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda Ulu, Samarinda Utara, dan Sungai Kunjang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Samarinda, Ismid Kusasih menyebut, secara nasional dalam dua minggu terakhir terdapat kenaikan kasus Covid-19. “Satu atau dua minggu ini terjadi kenaikan kasus positif,” katanya, beberapa waktu lalu.

Ismid memprediksi, kebaikan kasus perlahan kemungkinan terjadi pasca cuti bersama akhir Oktober hingga awal November. Namun, Dinas Kesehatan Samarinda belum bisa memastikan hal tersebut.

“Apakah ada hubungan dengan cuti bersama kemarin? Wallahualam,” jelasnya. Dinas Kesehatan Samarinda masih akan melihat perkembangan kasus pada pekan ketiga November ini.

Meski begitu, secara nasional hingga saat ini Samarinda masih berada di zona oranye. “Nanti kami lihat seminggu ke depan. Yang jelas Samarinda masih zona oranye,” pungkasnya. (***)

Reporter: Satria Mega Dirgantara

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

Meninggal Akibat Covid-19 Dapat Dana Bantuan, Segini Nilainya

News

Antisipasi Beredarnya Makanan Keduwarsa Jelang Lebaran di Kaltim, Pemerintah Daerah Diminta Segera Lakukan Operasi Pasar

News

Gawat, Kaltim Masuk Lima Besar Nasional Pertumbuhan Kasus Covid-19

News

Waspadalah, Deretan Penyakit Ini Sebabkan Pasien Covid-19 di Kaltim Meninggal

News

Pernah Dikunjungi Ma’ruf Amin hingga Sandiaga Uno, Habib Ja’far Al-Kaff Meninggal di Samarinda

News

Penyegaran di Tubuh Kepolisian, Kabag Ops Polresta Samarinda Resmi Menjabat Wakapolres Kukar

News

Perwali Protokol Kesehatan Diterapkan, Berlakukan Sanksi di Samarinda

News

Operasi Lilin Mahakam Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Amankan 932 Gereja dan 85 Objek Wisata