Home / Politik

Saturday, 21 November 2020 - 06:00 WIB

Komitmen Basri Rase-Najirah Atasi Banjir di Bontang, dari Revitalisasi hingga Penataan Permukiman

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma bersama warga. (ist)

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma bersama warga. (ist)

WAYOUT.ID, BONTANG – Banjir menjadi momok menakutkan bagi warga Kota Bontang. Terjadi setiap musim penghujan, persoalan ini belum juga terselesaikan hingga saat ini. Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma memiliki komitmen tinggi dalam mengatasi banjir tersebut.

“Bencana banjir selalu menjadi momok dan ancaman bagi masyarakat Kota Bontang, terganggunya aktivitas kehidupan, serta menngakibatkan kerugian materiel yang cukup besar,” kata Basri Rase.

Oleh karenanya, sambungnya, Basri Rase-Najirah berkomitmen penanggulangan banjir menjadi prioritas pemerintah daerah ke depan. Mengoptimalkan penanganan banjir dengan melibatkan serta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk percepatan pembangunan berbagai infrastruktur penanggulangan banjir yang implementasinya diwujudkan melalui sinergitas program dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat melalui balai wilayah sungai.

“Implementasinya meliputi percepatan pembangunan bendali Suka Rahmat, revitalisasi dan perluasan waduk Kanaan, normalisasi sungai dengan penurapan, penataan bantaran sungai dengan revitalisasi dan penataan permukiman, serta target jangka pendek penanggulangan daerah-daerah banjir yang tidak disebabkan oleh kiriman air dari hulu sungai,” jelas Basri Rase.

Diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Basri Rase-Najirah Adi Darma optimistis mampu mewujudkan Kota Bontang yang lebih hebat dan beradab.

Sekadar diketahui, Basri Rase merupakan Wakil Wali Kota Bontang 2015-2020, sementara Najirah adalah istri dari mendiang Adi Darma-Wali Kota Bontang periode 2010-2015. Kolaborasi keduanya pun banjir dukungan dari pelbagai elemen. Pasangan ini pun menunjukkan kesungguhannya untuk mengabdi kepada masyarakat. Salah satu tolok ukurnya adalah program kerja untuk masyarakat.

Program kerja yang disiapkan pun mencakup semua sektor. Mulai dari penataan birokrasi, peningkatan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi, hingga pengembangan pariwisata.

Baca Juga:  Kunjungi Desa Benhes dan Muara Wahau, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Kebutuhan Dasar Masyarakat Terpenuhi

Jangan lupa buat masyarakat Bontang, pada tanggal 09 Desember 2020, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos nomor urut satu, Basri Rase-Najirah. (***)

 

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Gerindra Usung Nama-Nama Ini untuk Pilkada di Kaltim, Siapa Saja?

Politik

Doa Sultan Kutai untuk Mahyunadi-Kinsu, Dianggap Mampu Menjaga Nilai Luhur dan Kebudayaan Masyarakat

Politik

Dugaan Pelanggaran Kampanye Barkati-Darlis, Ini Langkah Bawaslu Samarinda

Politik

Bersama Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan, Mari Kita Wujudkan Kabupaten Paser Beriman

Politik

KPU Larang Calon Kepala Daerah Iklan di Media Sosial, Hanya Boleh Beriklan di Media Massa

Politik

Barkati-Darlis Terakhir Mendaftar, Pilkada Samarinda Diikuti Tiga Kontestan

Politik

Hai Ges! Ada Info Menarik Nih, Insya Allah Basri Rase Akan Bangun Rumah Kreasi Milenial di Bontang

Politik

Pilkada Samarinda, Kapolresta Samarinda Ingatkan Pasangan Calon soal Ikrar Sebelum Pencoblosan