Home / Politik

Saturday, 21 November 2020 - 06:00 WIB

Warga Kampung Tator Siap Menangkan Mahyunadi-Kinsu, Komitmen Benahi Infrastruktur Kutim

Calon Bupati Kutim, H Mahyundi SE MSi menyampaikan programnya kepada warga Kampung Tator. (ist)

Calon Bupati Kutim, H Mahyundi SE MSi menyampaikan programnya kepada warga Kampung Tator. (ist)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Calon Bupati Kutai Timur (Kutim), H Mahyunadi SE MSi menggelar silaturahmi dengan warga Kampung Tator, Jumat (20/11/2020) malam. Pada kesempatan itu, pria yang berpasangan dengan H Lulu Kinsu memaparkan visi, misi, dan program kerjanya.

Antusiasme warga begitu tinggi. Program infrastruktur hingga peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama dalam mewujudkan Kutim yang maju, mandiri, dan sejahtera berlandaskan gotong royong. Calon nomor urut satu itu menjadi satu-satunya calon memastikan persoalan infrastruktur tuntas hanya dalam satu periode kepemimpinan.

“Komitmen Mahyunadi-Kinsu di bidang infrastruktur sangat jelas. Kami akan mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan proporsional. Program yang kami siapkan adalah penambahan ruas dan peningkatan kualitas jalan, penyelesaian pelabuhan laut Sangatta dan pembangunan bandara, serta elektrifikasi listrik dan sambungan instalasi PDAM di semua desa,” tegas Mahyunadi.

Dijelaskan Mahyunadi, pembangunan infrastruktur bisa direalisasikan lantaran anggaran Kutim dirasa mampu. Di samping itu, infrastruktur harus dibangun agar konektivitas antardaerah, antarkecamatan, dan antardesa tersambung.

“Jika infrastruktur terbangun, jalan mulus, listrik dan air terpenuhi, serta pelabuhan dan bandara terealisasi, akan menimbulkan multiplier effect bagi Kutim. Dengan sendirinya, daerah desa atau kecamatan tersebut akan maju, ekonomi tumbuh, aktivitas transportasi meningkat, serta jaringan telekomunikasi yang selama ini dikeluhkan oleh masyarakat bisa diatasi,” jelas Mahyunadi.

Kuncinya, lanjut Mahyunadi, adalah pembangunan infrastruktur yang merata dan proporsional. “Dalam merealisasikan program infrastruktur, Mahyunadi-Kinsu telah memetakannya. Kuncinya adalah pengelolaan anggaran. Harus bisa membedakan, mana prioritas dan mana bukan prioritas. Bukan asal bangun,” tegas ketua DPRD Kutim 2014-2019 itu.

Membangun Kutim ke depan tidaklah mudah. Di tengah meningkatnya angka kemiskinan, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, fasilitas kesehatan yang belum merata, hingga kesejahteraan masyarakat harus diselesaikan. Jika salah memilih pemimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Baca Juga:  Soal Status Lahan Kantor Golkar Kaltim yang Ternyata Milik Pemkot Samarinda, Ayub: Bidang Hukum Masih Pelajari

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutim untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah, pada tanggal 9 Desember mendatang, coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

 

Share :

Baca Juga

Politik

Satu Suara untuk Perubahan Kutim, Warga Desa Sangkima Bergerak Menangkan Mahyunadi-Kinsu

Politik

KPU Larang Calon Kepala Daerah Iklan di Media Sosial, Hanya Boleh Beriklan di Media Massa

Politik

Sukses Ungguli Kotak Kosong, Pasangan Rahmad-Thohari Berhasil Menangi Pilkada Balikpapan

Politik

Opera van Kukar, Awang Yacoub yang Patah Hati Usai Dicampakkan PAN

Politik

Demi Kutim Makin Maju, Mahyunadi-Kinsu Bakal Wujudkan Pemerintahan yang Baik dan Berbasis Elektronik

Politik

Musancab dan Pelantikan PAC Digelar, Momen Konsolidasi PDI Perjuangan di Kaltim

Politik

Barkati-Darlis Nomor 1, Andi Harun-Rusmadi Nomor 2, Zairin-Sarwono Nomor 3

Politik

BSPN Kaltim Ungkap Dugaan Kecurangan di Pilkada Kutai Timur, Terungkap saat Pleno Kecamatan