Home / Politik

Saturday, 21 November 2020 - 06:00 WIB

Warga Seniung Jaya Apresiasi Sulaiman, Mudah Ditemui dan Siap Lanjutkan Program Ridwan Suwidi

Calon Bupati Paser, Sulaiman Eva Merukh berkomitmen terhadap masyarakat Kabupaten Paser. Hal itu dibuktikannya dengan kontrak politik. (ist)

Calon Bupati Paser, Sulaiman Eva Merukh berkomitmen terhadap masyarakat Kabupaten Paser. Hal itu dibuktikannya dengan kontrak politik. (ist)

WAYOUT.ID, TANA PASER – Calon Bupati Paser, Sulaiman Eva Merukh menegaskan akan melanjutkan program bupati sebelumnya jika nanti mendapat dukungan terbanyak dari masyarakat. Khususnya program positif mantan Bupati Paser, Ridwan Suwidi.

Selain fokus pada perbaikan jalan di desa. Dia juga akan melanjutkan kegiatan bantuan untuk orang yang tidak mampu dan janda tua serta anak yatim. Salah seorang warga Desa Seniung Jaya, Yohanis menyampaikan pesannya pada Sulaiman agar saat menjadi bupati terpilih tidak sulit ditemui dan mau mendengarkan aspirasi masyarakatnya.

“Masyarakat juga minta jangan hanya pilkada (pemilihan kepala daerah) saja berharap suara dari masyarakat baru mengunjungi, tapi minta jika Sulaiman terpilih bisa datang melihat kesulitan warga yang ada di desa,” ujar Yohanis.

Dia menginformasikan keluhan warga sekitar mengenai jalan kebun yang sampai hari ini masih dalam keadaan rusak. “Namun memang jalan poros lingkungan sudah ada yang diperbaiki. Tapi belum semuanya,” terangnya.

Selain itu, masyarakat juga mengeluhkan harga tandan buah segar (TBS) yang turun naik. Seharusnya, persoalan ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah guna mendukung kesejahteraan petani sebagaimana yang dilakukan Ridwan Suwidi.

“Dan juga terkait kesehatan, berharap ada kartu sehat untuk masyarakat Paser. Sebab saat ini masyarakat sering sekali dibenturkan kesulitan membayar BPJS dan obat yang beli di luar,” harapnya.

Intinya, tambahnya, masyarakat ingin kembali ke era keemasan yang sempat dirasakan masyarakat beberapa tahun lalu.Mudah mendapatkan pelayanan kesehatan dan petani mendapat perhatian.

Sulaiman sendiri menjelaskan, mayoritas masyarakat di Kabupaten Paser memiliki dan bekerja di kebun sawit. Mulai area yang kecil hingga besar. “Mestinya ada keberpihakan dalam penetapan harga sawit,” ungkap Sulaiman.

Terkait jalan rusak, Sulaiman sekali menegaskan ke desa desa bahwa perbaikan atau peningkatan jalan wajib menjadi prioritas.

Baca Juga:  Warga Desa Mekar Baru Sambut Kedatangan Mahyunadi, Satu Suara untuk Kutim Makin Maju

“Kemudian juga menjawab tentang kesehatan, saya Sulaiman komitmen akan mengembalikan dan mengaktifkan program kesehatan gratis kembali di luar dari program BPJS,” tegas Sulaiman

Mengenai harga TBS, dia berjanji akan mengoordinasikan dengan dinas terkait serta pihak pabrik agar kondisi ini selalu stabil.

Sulaiman kembali meyakinkan bahwa apa yang menjadi program era Ridwan Suwidi yang diinginkan oleh masyarakat akan dihidupkan kembali. “Kalau perlu saya menjadwalkan secara rutin datang ke sepuluh kecamatan untuk berkantor. Agar pelayanan masyarakat lebih dekat, dan kami lebih dekat pada masyarakatnya,” pungkas Sulaiman. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Tim Pemenangan Zairin-Sarwono Dipanggil Bawaslu Samarinda, Terkait Dugaan Kampanye Berkedok Bagi Sembako

Politik

Peringati Hari Pers Nasional, Safaruddin Dorong Media Tetap Jaga Kredibilitas Informasi

Politik

Bakal Digelar Selama 71 Hari, Proses Pilkada Dimulai Sejak 26 September 2020

Politik

Besok Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Khusus Penantang Calon Tunggal

Politik

PDI Perjuangan Beri Pelatihan Para Saksi, Safaruddin: Mahyunadi-Kinsu Sangat Tepat Memimpin Kutim

Politik

Edi Damansyah-Rendi Solihin Perkenalkan 10 Program Unggulan dan 23 Program Dedikasi untuk Kukar

Politik

Dugaan Pelanggaran Kampanye Barkati-Darlis, Ini Langkah Bawaslu Samarinda

Politik

Warga Desa Benua Ilir Mengadu ke Mahyunadi-Kinsu, Keluhkan Pengurusan Administrasi hingga Kesulitan Pupuk