Home / Teknologi

Sunday, 22 November 2020 - 06:00 WIB

Punya Spek Mumpuni dengan Harga Terjangkau, CEO Xiaomi Sedih Smartphone-nya Dianggap Murahan

Lei Jun. (ist)

Lei Jun. (ist)

WAYOUT.ID, BEIJING – Xiaomi termasuk salah satu pelopor telepon pintar (smartphone) dengan harga terjangkau tapi speknya mumpuni. Namun demikian, pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun menyatakan dia tidak ingin perusahaannya selalu dicap sebagai produsen smartphone murah.

Tak dapat dimungkiri bahwa kesuksesan Xiaomi salah satu alasannya adalah dengan formula tersebut, menjual smartphone berkualitas dengan harga masuk akal. Akan tetapi menurut Lei Jun, smartphone yang lebih mahal dari Xiaomi diperlukan agar benar-benar diakui sebagai produsen smartphone papan atas.

Pada 10 tahun silam saat Xiaomi berdiri, salah satu misi mereka adalah mengubah persepsi bahwa produk Tiongkok buruk kualitasnya. Peningkatan kualitas dengan harga murah membuat smartphone Xiaomi melesat. Namun saat ini pun, Lei Jun merasa sedih karena cap murah masih cukup melekat.

“Sebagai hasilnya, setelah 10 tahun, banyak orang berpikir bahwa Xiaomi masih berada dalam level rendah, yang membuat saya amat sedih,” katanya, Sabtu (21/11/2020).

Maka dengan adanya smartphone Xiaomi yang berteknologi tinggi dan harganya lebih mahal, akan membuat mereka lebih dikenal di seluruh dunia. Jika diamati dengan seksama, smartphone ataupun produk elektronik lain dari Xiaomi beberapa sudah tidak bisa dibilang murah.

Sebut saja Xiaomi Mi 10 Extreme Commemoratove Edition adalah smartphone termahal mereka dengan banderol di atas USD 1.000. Kemudian ada televisi Xiaomi Redmi Smart TV, dijual di kisaran USD 3.000.

Menurut klaim Lei Jun, kedua produk di atas sambutannya baik di pasar. Dengan pernyataan Lei Jun ini, bisa jadi harga produk Xiaomi bakal semakin mahal di masa depan walaupun kemungkinan besar, formula value for money yang tinggi tetap mereka pertahankan karena terbukti sukses. (***)

Baca Juga:  Samarinda Makin Gawat, Ada 52 Klaster Keluarga Terpapar Virus

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Teknologi

Ssttt….. Dua Varian Realme 7 Series Akan Segera Masuk ke Indonesia

Teknologi

Samsung Hadirkan Galaxy Z Fold2, Yuk Intip Tampilan dan Spesifikasinya

Teknologi

Kontainer Otomatis Membuat Pertanian Perkotaan Organik Menjadi Layak

Teknologi

Fitur Baru WhatsApp yang Bikin Handphone Anda Enggak Lemot Lagi, Begini Caranya Pengaturannya

Teknologi

Bocah Sembilan Tahun Asal Malaysia Berhasil Menangkan Kompetisi Desain Toilet untuk NASA

Teknologi

Iklan Digital Lebih Efektif saat Pandemi, Berikut Ini Alasannya

Teknologi

Google Resmi Luncurkan Android 11 Go, Benarkah Bikin Smartphone Lebih Kencang

Teknologi

Snapdragon 875 Diyakini Bakal Libas A14 Bionic di iPhone 12, Berikut Alasannya