Home / Politik

Monday, 23 November 2020 - 07:00 WIB

Paguyuban Turonggo Joyo dan Bubuhan Lombok Rantau Pulung Siap Mendukung Mahyunadi-Kinsu

Calon Bupati Kutim, H Mahyunadi SE MSi menyampaikan programnya di hadapan masyarakat Kecamatan Rantau Pulung. (ist)

Calon Bupati Kutim, H Mahyunadi SE MSi menyampaikan programnya di hadapan masyarakat Kecamatan Rantau Pulung. (ist)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Dukungan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu terus mengalir. Mereka terus mendeklarasikan diri demi perubahan di kabupaten ini.

Minggu (23/11/2020) sore, dukungan hadir dari Paguyuban Turonggo Joyo dan Bubuhan Lombok Kecamatan Rantau Pulung. Dukungan diberikan tanpa syarat. Mereka yakin bahwa Mahyunadi-Kinsu akan membawa Kutim semakin maju, mandiri, dan sejahtera.

“Dukungan ini merupakan suatu wujud keinginan dari warga yang menginginkan adanya perubahan di Kutim. Warga ingin infrastruktur dibenahi, pendidikan ditingkatkan, kesehatan diperhatikan, dan tentu saja kesejahteraannya meningkat,” kata Catur, mewakili kedua paguyuban yang mendeklarasikan diri.

Tiba di sekretariat Tim Pemenangan Mahyunadi-Kinsu Kecamatan Rantau Pulung, Mahyunadi yang didampingi sang istri, Hj Masriati disambut tarian kuda lumping. Ketua DPRD Kutim 2014-2019 itu juga didampingi ketua Tim Pemenangan Mahyunadi-Kinsu, Nasruddin.

Pada kesempatan itu, warga menyampaikan aspirasinya kepada Mahyunadi. Amran, warga setempat menginginkan agar jalan dari Sangatta ke Rantau Pulung diperbaiki. “Kalau jalanan rusak, kami khawatir dengan keselamatan. Sementara semua urusan saat ini terpusat di Sangatta. Mau tidak mau harus pergi pulang,” katanya.

Sementara warga lainnya, Muhksin berharap agar Mahyunadi-Kinsu dapat memperhatikan kegiatan keagamaan. “Tolong diperhatikan juga kegiatan keagamaan, khususnya syiar Islam. Ini demi membentengi generasi kita dari tindakan maksiat,” harap Muhksin.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Mahyunadi pun memastikan bahwa keikutsertaannya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) adalah wujud keprihatinan atas apa yang terjadi Kutim. Untuk itulah, bersama H Kinsu dirinya berkeinginan menjadikan Kutim semakin maju, mandiri, dan sejahtera.

“Kami memiliki komitmen untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata dan proporsional. Pembangunan harus merata. Tidak hanya terpusat di Sangatta. Oleh karena itu, Mahyunadi-Kinsu akan melakukan penambahan ruas dan peningkatan kualitas jalan, menyelesaikan pembangunan pelabuhan laut Sangatta dan bandara, serta elektrifikasi listrik dan instalasi PDAM di semua desa,” tegas Mahyunadi.

Baca Juga:  PDI Perjuangan Gelar Survei Internal Pilkada Samarinda, Elektabilitas Andi Harun-Rusmadi Paling Tinggi

Tak hanya itu, Mahyunadi-Kinsu akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, sehat, berbudi pekerti luhur, dan berdaya saing. Menurut Mahyunadi, ada tiga pilar utama dalam melahirkan SDM berkualitas. Yaitu pendidikan, kesehatan, dan budi pekerti.

“Di bidang pendidikan, kami akan alokasikan anggaran 20 persen untuk bantuan perlengkapan siswa, pemberian beasiswa, pendidikan nonformal, peningkatan kualitas dan kesejahteraan guru serta pendirian dan pengembangan balai latihan kerja. Semua gratis mulai dari seragam, buku, tas, sampai topi sekolah. Jadi, anak-anak tinggal fokus belajar. Sementara orang tua fokus mencari nafkah,” terang Mahyunadi.

Di bidang kesehatan, Mahyunadi-Kinsu memastikan pembangunan rumah sakit pratama, pembangunan rumah dokter, peningkatan kualitas sarana, prasarana dan pelayanan kesehatan, bantuan pengobatan bagi masyarakat kurang mampu serta bantuan pemenuhan gizi ibu hamil dan balita.

“Pemerataan di bidang kesehatan harus dilakukan. Pembangunan sarana dan prasarana kesehatan sangat penting. Jika saat ini hanya terfokus di Sangatta, insya Allah fasilitas kesehatan akan kita sebar di seluruh Kutim. Sehingga, jika ada warga yang butuh pertolongan, bisa ditangani dengan cepat,” tegas Mahyunadi.

Untuk meningkatkan budi pekerti, Mahyunadi-Kinsu juga berkomitmen melakukan peningkatan dan pemerataan kualitas pemuka agama dan rumah ibadah. “Para pemangku agama akan dibantu oleh pemerintah. Diberikan insentif sebagai bentuk penghargaan dan motivasi. Mahyunadi-Kinsu ingin agar generasi Kutim tidak hanya cerdas. Namun juga sehat dan berbudi pekerti luhur,” jelas Mahyunadi.

Membangun Kutim ke depan tidaklah mudah. Di tengah meningkatnya angka kemiskinan, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, fasilitas kesehatan yang belum merata, hingga kesejahteraan masyarakat harus diselesaikan. Jika salah memilih pemimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Baca Juga:  Ratusan Bandar Narkoba Direlokasi ke Lapas Nusakambangan, Begini Respon Wakil Kaltim di Senayan

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutim untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah, pada tanggal 9 Desember mendatang, coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Warga Sampaikan Keluh Kesahnya ke Mahyunadi, Berharap Banyak Agar Desa Long Nah Makin Maju

Politik

Warga Pesisir Antusias Sambut Sulaiman-Ikhwan, Minta Prioritaskan Program Kesejahteraan

Politik

Founder Rahmatan Lil’alamin Dukung Penuh Sulaiman-Ikhwan, Berharap Segera Berbentuk Yayasan

Politik

Datangi Kantor Bawaslu Kutim, Tim Advokasi Mahyunadi-Kinsu Pertanyakan Dugaan Pelanggaran

Politik

Safaruddin untuk Masyarakat Kaltim: Isra Mikraj Bukti Kuasa dan Kebesaran Allah SWT

Politik

Pilkada Samarinda, Kapolresta Samarinda Ingatkan Pasangan Calon soal Ikrar Sebelum Pencoblosan

Politik

Layani Warga dengan Cepat, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Bontang Siaga lewat Emergency Call

Politik

Gelar Konsolidasi Sekaligus Silaturahmi, Pengurus dan Kader PPP Wajib Menangkan Sulaiman-Ikhwan