Home / News

Tuesday, 24 November 2020 - 06:00 WIB

Terkait Polemik Penurunan Baliho Rizieq di Jakarta, Panglima TNI Dukung Kebijakan Pangdam Jaya

Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (ist)

Mayjen TNI Dudung Abdurachman. (ist)

WAYOUT.ID, JAKARTA – Tidak hanya mendapat dukungan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, langkah Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman menurunkan baliho bergambar Rizieq Syihab turut diapresiasi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen TNI Achmad Riad menegaskan, pimpinan TNI yakin bahwa Dudung bertindak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Karena itu, meski tidak ada perintah eksplisit menurunkan baliho bergambar Rizieq, Mabes TNI mengapresiasi tindakan Dudung.

”Yang perlu saya garis bawahi adalah memang tanggung jawab untuk menurunkan (baliho) itu berada di Pangdam Jaya. Dan tentunya panglima TNI mendukung. Dukungan tersebut diberikan karena Mabes TNI percaya bahwa Mayjen Dudung lebih memahami dan mengerti kondisi serta situasi di Jakarta,” tegas Riad.

Apalagi, lanjut Riad, setelah Pangdam Jaya menyampaikan asal perkara yang mendorong Kodam Jaya mengerahkan prajurit untuk menurunkan baliho-baliho tersebut. Mereka menyebut, prajurit TNI tidak serta-merta turun ke jalan apabila tanpa sebab.

Prajurit TNI bergerak membantu Satpol PP DKI yang disebut kewalahan menurunkan baliho-baliho itu. Sebabnya, baliho yang diturunkan oleh Satpol PP DKI selalu dipasang kembali. Padahal penertiban baliho-baliho itu dilandasi aturan yang jelas.

Panglima TNI memang sudah bergerak. Hadi mengumpulkan seluruh komandan pasukan khusus TNI dan mendatangi markas pasukan-pasukan tersebut. Menjaga kesatuan dan persatuan adalah pesan yang ditekankan oleh orang nomor satu di TNI itu.

Tidak hanya itu, Panglima TNI juga berulang kali mengingatkan jajarannya untuk membantu penegakan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

500 Ribu Tenaga Kesehatan Telah Divaksin, Kementerian Kesehatan Gelar Vaksinasi Massal di Sejumlah Kota

News

2.200 Orang di Balikpapan Sembuh dari Covid-19, Kasus di Samarinda Meroket

News

Samarinda Belum Beranjak dari Zona Oranye, Jumlah Pasien Terpapar Covid-19 Malah Terus Meningkat

News

Samarinda Makin Gawat, Ada 52 Klaster Keluarga Terpapar Virus

News

Terjerat Kasus Penggelapan, Kejari Jebloskan Anggota DPRD Balikpapan ke Lapas

News

Pewarta Korban Dugaan Aksi Represif Polisi Lapor ke Polresta Samarinda

News

Angka Positif Covid-19 di Balikpapan Melonjak, Kasus Riwayat OTG Menjadi yang Terbanyak

News

Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Unmul