Home / Politik

Friday, 4 December 2020 - 06:00 WIB

PDI Perjuangan Back Up Penuh Mahyunadi-Kinsu, Safaruddin: Kutim Semakin Maju, Semakin Sejahtera

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin. (Pudink/Wayout.id)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim yang juga anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin. (Pudink/Wayout.id)

WAYOUT.ID, SANGATTA – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah memberikan amanah kepada H Mahyunadi SE MSi dan H Lulu Kinsu untuk memimpin Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Rekomendasi yang diberikan banteng moncong putih kepada calon nomor urut satu itu bukan tanpa alasan.

Memiliki latar belakang yang bersih serta visi mewujudkan Kutim semakin maju, mandiri, dan sejahtera menjadi alasan utama ketua umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menjatuhkan pilihan kepada Mahyunadi-Kinsu. Bahkan, keduanya dianggap sebagai pasangan ideal karena memiliki latar belakang berbeda, politisi dan pengusaha.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin menegaskan, seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan di Kutim akan mendukung penuh Mahyunadi-Kinsu. Itu sesuai perintah partai yang harus tegak lurus dengan keputusan pusat.

“Saya akan mem-back up sepenuhnya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Mahyunadi dan H Kinsu. Insya Allah apabila terpilih nanti, Kutai Timur akan semakin maju, semakin sejahtera ke depan,” kata Safaruddin yang juga anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim itu.

Kapolda Kaltim 2015-2018 itu juga mengajak masyarakat Kutim untuk berbondong-bondong ke tempat pemungutan suara (TPS), guna menggunakan hak suaranya. “Jangan lupa pada tanggal 9 Desembeer 2020, datang ke TPS dan coblos nomor satu,” imbaunya.

PDI Perjuangan tergabung dalam koalisi partai politik (parpol) pengusung Mahyunadi-Kinsu. Selain PDI Perjuangan, ada pula Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), serta Partai Amanat Nasional (PAN).

Banyaknya dukungan, semakin memudahkan Mahyunadi-Kinsu untuk membangun Kutim. Apalagi total dukungan mencapai 23 kursi.

Di samping itu, enam dari delapan anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim berada dalam gerbong Mahyunadi-Kinsu. Ini semakin mempermudah lobi-lobi pasangan ini ke pusat untuk menuntaskan berbagai proyek strategis nasional yang ada di Kutim. Di tingkat provinsi, partai pengusung Mahyunadi-Kinsu adalah yang terbesar. Bahkan, Gubernur Kaltim Isran Noor adalah ketua Partai Nasdem Kaltim, partai yang mengusung pasangan ini.

Baca Juga:  Komitmen Kembangkan Pariwisata Bontang, Basri Rase-Najirah Adi Darma Siapkan Tiga Program Unggulan

Belum lagi dukungan dari partai pendukung seperti Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sekadar diketahui, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi adalah ketua Gelora Kaltim.

Membangun Kutim ke depan tidaklah mudah. Di tengah meningkatnya angka kemiskinan, banyaknya infrastruktur jalan yang rusak, kualitas pendidikan yang harus ditingkatkan, fasilitas kesehatan yang belum merata, hingga kesejahteraan masyarakat harus diselesaikan. Jika salah memilih pemimpin pada 9 Desember mendatang, harapan untuk menikmati program-program tersebut di atas akan sirna.

Oleh karena itu, dibutuhkan pemimpin yang memiliki kualitas, pengalaman, dan paham dengan kondisi masyarakat. Kehadiran masyarakat dalam rangka membawa Kutim untuk perubahan sangat dibutuhkan. Syaratnya adalah, pada tanggal 9 Desember mendatang, coblos nomor satu, Mahyunadi-Kinsu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Gerindra Usung Nama-Nama Ini untuk Pilkada di Kaltim, Siapa Saja?

Politik

Demi Menangkan Sulaiman-Ikhwan, PDI Perjuangan Kaltim Terjunkan BSPN Daerah ke Paser

Politik

Viral, Beredar Nama-Nama Penjabat Sementara Lima Daerah di Kaltim Beredar

Politik

Baru Saja Dilantik, KBBKT Sangatta Selatan Langsung Tancap Gas Menangkan Mahyunadi-Kinsu

Politik

Satu Suara untuk Perubahan Kutim, Warga Desa Sangkima Bergerak Menangkan Mahyunadi-Kinsu

Politik

Datangi Bawaslu Kutai Timur, Serahkan Bukti KTP Ganda hingga SK Pergantian Kepala Disdukcapil

Politik

Sukseskan Gelaran Pilkada Serentak, Safaruddin Gunakan Hak Suaranya di Balikpapan

Politik

Mahyunadi-Kinsu Kunjungi Wilayah Pedalaman Kutim, Masyarakat Makin Yakin Akan Hadirnya Perubahan