Home / Politik

Saturday, 5 December 2020 - 06:00 WIB

Warga Pesisir Antusias Sambut Sulaiman-Ikhwan, Minta Prioritaskan Program Kesejahteraan

Masyarakat pesisir menaruh harapan besar pada pasangan Sulaiman-Ikhwan jika terpilih nanti. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Masyarakat pesisir menaruh harapan besar pada pasangan Sulaiman-Ikhwan jika terpilih nanti. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

WAYOUT.ID, TANA PASER – Kehadiran pasangan calon Sulaiman Eva Merukh-Ikhwan Wirawan seperti memiliki magnet tersendiri. Setiap kunjungannya ke desa-desa, selalu mendapart simpati dan dukungan penuh dari masyarakat yang ditemuinya.

Ini terbukti kedatangan Sulaiman yang disambut bahagia masyarakat. Selain programnya yang menyentuh kesejahteraan, mereka juga mendukung rencana menghidupkan roda ekonomi masyarakat dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan hingga ke desa-desa.

Juru kampanye tim Sulaiman, Fajriansyah Syarkawi mengatakan, saat ini kegiatan tim bersama bupati dan wakil bupati fokus menyisir wilayah pesisir. Kunjungan kemarin misalnya, ada di kawasan Kerang.

“Dan dipastikan keesokan harinya sudah menduduki Lori, Tanjung Harapan dan desa pesisir lainnya,” terang Fajri, sapaan karibnya.

Sebelumnya, Sulaiman-Ikhwan sudah menyambangi masyarakat desa pesisir di Muara Adang, Petiku, Muara Telake, dan Teluk Waru. “Semua itu sudah kita kunjungi dan masyarakat di sana antusias menyambut calon Bupati dan Wakil Bupati Paser, Sulaiman-Ikhwan,” ungkapnya.

Dalam kunjungan itu tidak banyak keinginan masyarakat. “Yang terpenting adalah program kesejahteraan di era Ridwan Suwidi bisa dimunculkan kembali saat Sulaiman-Ikhwan dipastikan menjabat,” tambah katanya.

Menurut Fajri, masyarakat berkeyakinan dengan adanya dukungan Sulaiman yang diusung partai pemenang pada pemilihan presiden (pilpres) lalu, maka secara vertikal hubungan ke pusat semakin mudah untuk pembangunan Paser.

Begitu juga Ikhwan sebagai anak Ridwan Suwidi, bupati dua periode. Maka harapan kesejahteraan program bupati terdahulu secara tidak langsung mudah pula terwujud.

“Pada intinya masyarakat pesisir berharap bantuan kesejahteraan khusus panti jompo, orang miskin, guru mengaji, anak yatim kembali ada seperti di era Bupati Ridwan Suwidi,” bebernya.

Fajri juga menerangkan perjalanannya bersama Ikhwan ke pesisir, karena mengerti bahwa kondisi masyarakat pesisir rindu pemimpin yang perhatian pada masyarakat setempat.

Baca Juga:  Merasa Diserang Black Campaign, Kuasa Hukum Andi Harun Laporkan “Berita Asyik” ke Polisi

Selain mendengarkan keinginan masyarakat, Sulaiman-Ikhwan juga berencana akan memberikan alat tangkap pada para nelayan di seluruh pesisir secara gratis. “Jadi pasangan nomor empat dalam waktu hari ini hingga beberapa hari ke depan akan menduduki pesisir dengan capaian target 50 persen dukungan,” pungkas. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Adi Darma, Calon Wali Kota Bontang Positif Covid-19

Politik

Adi Darma Wafat, Jadi Calon Kepala Daerah Kedua yang Mangkat Karena Covid-19

Politik

Sekelompok Massa Datangi Kantor KPU Samarinda, Guru Besar Unmul Imbau Tak Ada Intervensi

Politik

Tak Ada Sanksi Khusus Bagi Calon Kepala Daerah yang Langgar Protokol Kesehatan

Politik

Dinilai Dekat dan Mampu Melayani Masyarakat, Sulaiman Makin Banyak Didukung Tokoh Paser

Politik

Safaruddin untuk Masyarakat Kaltim: Isra Mikraj Bukti Kuasa dan Kebesaran Allah SWT

Politik

Tim Pemenangan Zairin-Sarwono Dipanggil Bawaslu Samarinda, Terkait Dugaan Kampanye Berkedok Bagi Sembako

Politik

ASN di Samarinda Diduga Dukung Salah Satu Pasangan Calon, Bawaslu Minta Pemkot Bertindak Tegas