Home / Politik

Thursday, 10 December 2020 - 06:00 WIB

Sukseskan Gelaran Pilkada Serentak, Safaruddin Gunakan Hak Suaranya di Balikpapan

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin didampingi istri mencoblos di Balikpapan. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin didampingi istri mencoblos di Balikpapan. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin turut berpartisipasi dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun ini. Di tengah kesibukannya sebagai wakil rakyat di Senayan, dia menyempatkan diri untuk menggunakan hak pilihnya.

Rabu (9/12/2020), anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim itu mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 14, Jalan Jenderal Sudirman, Komplek PU II, RT 19 Kota Balikpapan. Saat mencoblos, Safaruddin didaampingi istrinya, Renny Nadjamuddin.

“Sebagai warga negara yang baik, tentu saja kita harus ikut menyukseskan pilkada. Karena saya berdomisili di Balikpapan, makanya saya sekeluarga menggunakan hak pilih di Pilkada Balikpapan,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Pada kesempatan itu, Safaruddin mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondusivitas selama pilkada berlangsung. Dia juga berharap agar kabupaten/kota di Bumi Mulawarman yang tengah menggelar pesta demokrasi, mendapatkan pemimpin yang lebih baik.

“Semoga hari ini (Rabu, Red.) di beberapa daerah di Kaltim yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak berjalan aman dan damai, serta mendapatkan pemimpin yang amanah dan dapat memajukan daerah lebih baik,” harap Safaruddin.

Dalam kenduri demokrasi di Kota Minyak, PDI Perjuangan mengusung kader internal sebagai calon wakil wali kota. Di mana, banteng moncong putih menempatkan ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan, Thohari Azis sebagai pendamping calon wali kota, Rahmad Mas’ud.

Selain PDI Perjuangan, Rahmad-Thohari diusung gabungan partai politik (parpol), yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pada pilkada kali ini, pasangan Rahmad-Thohari harus berhadapan dengan kolom kosong lantaran tidak adanya penantang. “Saya berharap, Rahmad-Thohari dapat membawa Balikpapan menjadi lebih maju lagi,” tutup anggota Komisi III DPR RI tersebut. (***)

Baca Juga:  Warga Desa Marukangan Keluhkan Jaringan Telekomunikasi, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Terkoneksi

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Mahyunadi-Kinsu Kunjungi Wilayah Pedalaman Kutim, Masyarakat Makin Yakin Akan Hadirnya Perubahan

Politik

Survei Pilkada Samarinda Bocor di Media Sosial, Andi Harun-Rusmadi Unggul di 10 Kecamatan

Politik

Hasil Survei LSI dengan JIP Menangkan Andi Harun-Rusmadi, Punya Persentase Tinggi di Pilkada Samarinda

Politik

Satukan Tekad untuk Membawa Perubahan di Kutim, Generasi Milenial Deklarasi Menangkan Mahyunadi-Kinsu

Politik

Doa Sultan Kutai untuk Mahyunadi-Kinsu, Dianggap Mampu Menjaga Nilai Luhur dan Kebudayaan Masyarakat

Politik

Dugaan Pelanggaran Kampanye di Kota Tepian, Bawaslu Samarinda Temukan Bukti Minyak dan Kartu Nama

Politik

Besok Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Khusus Penantang Calon Tunggal

Politik

Tak Ada Sanksi Khusus Bagi Calon Kepala Daerah yang Langgar Protokol Kesehatan