Home / Aspirasi

Tuesday, 15 December 2020 - 06:00 WIB

Safaruddin Gelar Reses di Kaltim, Masyarakat Balikpapan Utara Sampaikan Berbagai Aspirasi

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin didampingi Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih Thohari Azis saat menggelar reses di Balikpapan. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin didampingi Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih Thohari Azis saat menggelar reses di Balikpapan. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim, Drs H Safaruddin menggelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2020/2021 di Kota Balikpapan, Senin (14/12/2020). Reses di Kota Minyak itu merupakan rangkaian dari kegiatan serap aspirasi yang digelar di Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara (Kukar), dan Paser.

Bertempat di Rumah Makan Banjar, Kampung Timur, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu juga didampingi Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih Thohari Aziz, anggota DPRD Kaltim H Baba, anggota DPRD Balikpapan Fadlianoor, serta para ketua rukun tetangga (RT) di Kelurahan Gunung Samarinda dan Batu Ampar.

Berbagai aspirasi dititipkan kepada anggota Komisi III DPR RI itu. Pada kesempatan itu, Safaruddin akan berusaha memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Baik melalui DPR RI atau pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

Mulai dari persoalan lahan, banjir, pendidikan, hingga pembangunan jalan dan drainase dititipkan kepada Safaruddin. Dia pun langsung menampung seluruh aspirasi itu untuk sesegera mungkin direalisasikan.

“Meskipun digelar di tengah pandemi Covid-19, reses ini merupakan kewajiban saya sebagai anggota DPR RI untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya di Kaltim. Insya Allah seluruh aspirasi dari masyarakat akan saya perjuangkan,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Para ketua RT di Balikpapan Utara menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPR RI Dapil Kaltim, Safaruddin. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Ketua RT 39 Batu Ampar, Asri mengatakan, aspirasi yang disampaikannya adalah terkait persoalan lahan antara warga dengan perusahaan. Pasalnya, warga sudah tinggal di lingkungan itu sejak puluhan tahun silam.

“Pihak yang mengklaim lahan tersebut hingga saat ini belum bisa membuktikan surat-surat kepemilikan atas lahan yang diakui dan tidak bisa menunjukan batas-batas lahannya. Kami berharap Pak Safaruddin bisa mencarikan solusinya,” harapnya.

Baca Juga:  Akademisi di Samarinda Beri Pendapat soal Seruan Judicial Review UU Ciptaker ke MK

Selain menyerap aspirasi, Safaruddin juga tak henti-hentinya mengimbau masyarakat, khususnya di Kota Balikpapan untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kaltim.

“Mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ayo, turunkan risiko penularan Covid-19 dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Megawati ke Calon Kepala Daerah: Kedaulatan Pangan dan Pelestarian Alam Demi Kesejahteraan Rakyat

Aspirasi

Tim TAPD dan Banggar Bertemu, Dua Megaproyek Usulan Pemprov Kaltim Masuk APBD 2021

Aspirasi

Agustus Telah Berakhir, RUU IKN Masih Belum Dibahas di DPR RI

Aspirasi

Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Seluruh Kaltim, Safaruddin: Mari Kita Lebih Waspada

Aspirasi

Soal Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Anggota DPRD Samarinda Mendukung dengan Syarat

Aspirasi

Seno Aji Tak Menampik Jika Namanya Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Kaltim

Aspirasi

Wakil Rakyat dari Kaltim Tolak Rencana Impor 1 Juta Beras, Safaruddin: Jangan Melukai Hati Petani!

Aspirasi

Demo Tolak Omnibus Law Berlanjut di Samarinda Diwarnai Aksi Bakar Ban, Polisi Tutup Akses Jalan