Home / Aspirasi

Wednesday, 16 December 2020 - 06:00 WIB

Safaruddin Gelar Reses di Kecamatan Samboja, Warga Curhat soal Jalan hingga Tiang Listrik

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin menjawab pertanyaan warga Desa Karya Merdeka. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin menjawab pertanyaan warga Desa Karya Merdeka. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

WAYOUT.ID, TENGGARONG – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim, Drs H Safaruddin kembali menggelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2020/2021 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (15/12/2020). Kali ini, reses digelar di Desa Karya Merdeka, Kecamatan Samboja.

Reses di Kukar itu merupakan rangkaian dari kegiatan serap aspirasi yang digelar di Balikpapan, Bontang, Kukar, dan Paser. Reses tersebut dihadiri oleh ketua rukun tetangga (RT), tokoh masyarakat, petani, dan nelayan.

Berbagai aspirasi dititipkan kepada anggota Komisi III DPR RI itu. Mulai dari jalan, tiang listrik, pupuk petani, koperasi petani, rumah perpustakaan, dan surat tanah. “Kami sangat berharap agar aspirasi tersebut dapat diperjuangkan oleh Bapak Safaruddin,” kata ketua RT 12 Desa Karya Merdeka, Abidin.

Pada kesempatan itu, ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu memastikan akan berusaha memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Baik melalui DPR RI atau pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Insya Allah aspirasi dari bapak-bapak akan saya perjuangkan. Baik melalui DPR RI, pemerintah daerah, maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Karena reses ini merupakan kewajiban saya sebagai anggota DPR RI untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya di Kaltim,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Selain menyerap aspirasi, Safaruddin juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ayo, turunkan risiko penularan Covid-19 dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Tim TAPD dan Banggar Bertemu, Dua Megaproyek Usulan Pemprov Kaltim Masuk APBD 2021

Aspirasi

Usai Terima Aspirasi Terkait Imbas Covid-19, Safaruddin Bagikan Sembako ke Masyarakat

Aspirasi

Kembali Turun ke Jalan, Mahasiswa Desak Gubernur Kaltim Tanda Tangan Tolak UU Cipta Kerja

Aspirasi

Masyarakat Samboja Curhat soal Infrastruktur ke Safaruddin, Berharap Agar Penerangan Jalan dan Air Bersih

Aspirasi

Safaruddin: Setelah Tuntaskan RUU MK, DPR Bahas RUU Kejaksaan

Aspirasi

Megawati ke Calon Kepala Daerah: Kedaulatan Pangan dan Pelestarian Alam Demi Kesejahteraan Rakyat

Aspirasi

Tekan Pengangguran Akibat Pandemi, Ini Pesan Politisi PDI Perjuangan

Aspirasi

Koalisi #BersihkanIndonesia Desak Dokumen Kontrak PKP2B Dibuka ke Publik