Home / Aspirasi

Friday, 18 December 2020 - 06:00 WIB

Rangkaian Kegiatan Reses di Dapil Kaltim, Safaruddin Bagikan Sembako untuk Warga Bontang

Penyerahan sembako dari anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin, yang diwakili oleh ketua DPC PDI Perjuangan Bontang, H Maming. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Penyerahan sembako dari anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin, yang diwakili oleh ketua DPC PDI Perjuangan Bontang, H Maming. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

WAYOUT.ID, BONTANG – Reses Masa Persidangan II Tahun 2020/2021 yang digelar Drs H Safaruddin tidak hanya sekadar menyerap aspirasi saja. Pada kesempatan itu, anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim tersebut juga membagikan sembako untuk warga.

Kamis (17/12/2020), ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu menggelar reses di Kota Bontang. Berbagai aspirasi disampaikan kepada Safaruddin yang menjadi wakil dari Benua Etam di Senayan. Mulai dari persoalan infrastruktur, ekonomi, hingga kesejahteraan masyarakat.

Reses di Bontang digelar di Kecamatan Bontang Utara, Bontang Selatan, dan Bontang Barat. Yakni RT 22 Kelurahan Loktuan, RT 3 Kelurahan Bontang Lestari, RT 49 Kelurahan Belimbing, RT 21 Kelurahan Gunung Telihan, dan RT 34 Kelurahan Tanjung Laut.

Pada kesempatan itu pula, anggota Komisi III DPR RI itu juga membagikan sembako kepada warga. Bantuan sembako itu merupakan bentuk kepedulian Safaruddin terhadap warga yang membutuhkan, terutama keluarga kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Warga Bontang berfoto bersama usai menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin. (Bima Putra Perkasa/Wayout.id)

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh ketua Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin, Taufik Ridwan dan ketua DPC PDI Perjuangan Bontang, H Maming. “Bapak Safaruddin berharap, bantuan sembako ini dapat membantu warga yang sedang kesulitan,” kata Ridwan.

Reses yang digelar Safaruddin di Bontang merupakan rangkaian kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Kaltim. Khususnya di Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara (Kukar), dan Paser.

“Seluruh aspirasi masyarakat Bontang sudah saya terima. Insya Allah untuk selanjutnya, akan saya perjuangkan. Baik melalui DPR RI, pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota,” kata pria yang juga Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Menurut Safaruddin, reses merupakan kewajiban baginya untuk turun langsung ke Bumi Mulawarman, guna memperjuangkan aspirasi masyarakat. Melalui reses inilah, Safaruddin tahu apa yang diaspirasikan oleh masyarakat, baik persoalan maupun kebutuhan masyarakat Kaltim. (***)

Baca Juga:  Usai Libur Panjang di Balikpapan, Tak Banyak Masyarakat yang Mengikuti Rapid Test Gratis di Puskesmas

 

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Safaruddin: Cegah Penyebaran Covid-19, Patuhi Protokol Kesehatan dengan 3M

Aspirasi

Masyarakat Samboja Curhat soal Infrastruktur ke Safaruddin, Berharap Agar Penerangan Jalan dan Air Bersih

Aspirasi

Akademisi di Samarinda Beri Pendapat soal Seruan Judicial Review UU Ciptaker ke MK

Aspirasi

Agustus Telah Berakhir, RUU IKN Masih Belum Dibahas di DPR RI

Aspirasi

Rumah Aspirasi Drs H Safaruddin, Tempat Curhat Rakyat Kaltim ke Wakil Rakyat

Aspirasi

Wakil Rakyat dari Kaltim Tolak Rencana Impor 1 Juta Beras, Safaruddin: Jangan Melukai Hati Petani!

Aspirasi

Terkesan Buru-buru, Sekdaprov Kaltim Bantah Ada Mufakat Jahat di Pembahasan APBD 2021

Aspirasi

Safaruddin: Setelah Tuntaskan RUU MK, DPR Bahas RUU Kejaksaan