Home / Politik

Tuesday, 29 December 2020 - 06:00 WIB

Rampungkan Gelaran Musda ke V, PKS Samarinda Komitmen Siapkan Kader-Kader Muda di Kepengurusan

Suasana Musda V PKS Samarinda yang digelar di Hotel Grand Victoria, Senin (28/12/2020) ini. (Satria Mega Dirgantara/Wayout.id)

Suasana Musda V PKS Samarinda yang digelar di Hotel Grand Victoria, Senin (28/12/2020) ini. (Satria Mega Dirgantara/Wayout.id)

WAYOUT.ID, SAMARINDA – Pada Senin (28/12/2020), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Samarinda menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke- V. Musda digelar di Hotel Grand Victoria Samarinda.

Musda yang berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia ini digelar secara daring maupun luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sekertaris DPD PKS Kota Samarinda, Ismail Latisi mengucapkan rasa syukur atas berjalannya kegiatan Musda dengan lancar.

“Alhamdulilah rangkaian musda lancar, kepemimpinan 2015-2020 telah didemisionerkan oleh DPP. Agenda pun dilanjutkan dengan pembacaan SK sekaligus pelantikan tingkat kota Samarinda. Saya sampaikan kepada unsur pimpinan sebelumnya, saya ucapkan terima kasih. Hingga perolehan suara 2019 berkat kerja beliau semua PKS mampu menapaki sampai empat besar di tingkat PKS kota,” timpalnya.

Dalam waktu dekat, kata Ismail, struktur kepengurusan DPD akan disusun secara lengkap bersama bidang-bidang yang diperlukan.

“Kami akan melakukan penyusunan program-program kerja dengan target pemenangan di 2024, insya Allah kami akan susun dengan tepat,’ ujarnya.

Terakhir sebagai rangkaian yang tak terpisah, Ismail menegaskan tanggung jawab ke depan PKS adalah menyiapkan muscab (musyawarah cabang) se-Samarinda untuk regenerasi pengurus di tingkat-tingkat kecamatan.

“Agar menghadirkan kepengurusan yang lebih segar di dalam partai, mudah-mudahan berjalan lancar” harapnya.

Sementara itu, ketua DPD PKS Kota Samarinda, Dimyanti Musthofa mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan regenerasi penerus sejak jauh-jauh hari.

“Kita akan pertimbangkan secara matang. Kita sudah mempersiapkan dari periode sebelumnya itu namanya PKS muda, untuk merangkul anak muda untuk bisa berpartisipasi dengan PKS,” ungkapnya.

Terkait target PKS mengisi kursi legislatif mendatang, Dimyanti memiliki target dua kali lipat dari capaian pertai dalam pemilihan legislatif di tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Deklarasi Soppeng Masseddi untuk Mahyunadi-Kinsu: Satu Tujuan, Satu Harapan, Menangkan Nomor Satu

“Kepengurusan sebelumnya adalah lima anggota dewan yang sekarang naik semuanya, jadi ke depan minimal kita menaikkan jadi 10 kursi (untuk 2024). Kami akan coba memperjuangkan agar suara kami naik 100 persen,” ujarnya.

Evaluasi besar dan mendalam juga telah dilakukan pengurus partai yang baru saja mengubah lambang partai tersebut.

“Kami juga sudah mengevaluasi tiap caleg dari PKS yang memiliki suara minim, kita evaluasi gerak mereka agar itu menjadi pekerjaan bagi tim pemenangan agar bisa menggodok dan menjemput kemenangan di 2024,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, PKS juga akan merekrut tokoh-tokoh daerah agar mau bergabung. “Kita juga akan merekrut tokoh-tokoh daerah dapil yang memang selama ini belum bisa tertampung di PKS. Kami akan undang agar bisa membesarkan PKS dan membangun Samarinda bersama-sama,” tutupnya. (***)

Reporter: Satria Mega Dirgantara

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Politik

Pilkada Samarinda, Kapolresta Samarinda Ingatkan Pasangan Calon soal Ikrar Sebelum Pencoblosan

Politik

PDI Perjuangan Belum Tentukan Pengganti Adi Darma di Pilkada Bontang

Politik

Jumat Berkah, Safaruddin Bagikan Makanan untuk Wong Cilik Terdampak Pandemi

Politik

Mahyunadi Dengarkan Keluhan Warga Desa Ngayau, Pastikan Pembangunan Jalan Terealisasi

Politik

Mendagri-KPU Sepakati Revisi PKPU soal Kerumunan, KPU Kaltim Minta Penyelenggara Disiplin

Politik

Dugaan Black Campaign Serang Mahyunadi, Kesbangpol Kaltim: LSM Kompak Belum Terdaftar

Politik

Muhammad Samsun Hadiri Acara Pengantar Tugas Kapolda Kaltim

Politik

Hadiri Syukuran Lepek Nugan di Muara Ancalong, Mahyunadi-Kinsu Pastikan Program Peningkatan Pertanian