Home / News

Monday, 1 February 2021 - 06:00 WIB

Gelar Aksi Bagi Masker, Pemerintah Kota dan TNI/Polri Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Balikpapan

Dari kiri, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi. (ist)

Dari kiri, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi. (ist)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Minggu (31/1/2021), Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Putu Agung dan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, membagikan masker dan cek rapid antigen acak di kawasan pasar kelandasan, Balikpapan Kota. Hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan dan menyadarkan masyarakat menerapkan protokol Kesehatan.

“Dalam rangka untuk mengampanyekan penggunaan masker. Terkait pendisiplinan, yaitu dengan melakukan pengawasan protokol kesehatan. Jadi tujuan kami mengimbau kepada masyarakat Kaltim khususnya Kota Balikpapan untuk sadar dan disiplin terkait pelaksanaan protokol kesehatan 4 M (memakai makser, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan), ungkap Pangdam VI/Mulawarman Heri Wiranto.

Kegiatan ini lahir dari hati melalui sinergitas pemerintah kota, Kodim dan Polres melaksanakan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan, dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dengan gerakan 3M, Drs H Safaruddin mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Pudink/Wayout.id)

“Pembagian 3.000 masker dan cek antigen acak secara gratis kepada masyarakat telah kami lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,  pentingnya mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19, kegiatan ini akan terus kami lakukan dalam 10 hari kedepan di sekitar area Kota Balikpapan,” ujar Dandim 0905 I Putu Agung.

Dikesempatan yang sama, Rizal mengatakan, kegiatan hari ini adalah salah satu bentuk implementasi terkait PPKM tahap kedua yang fokus di lingkungan dan perkantoran.

“Pemerintah berserta seluruh jajaran baik di kecamatan, kelurahan sampai di tingkat RT harus aktif membantu menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya pencegahan penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” ujar Rizal Effendi.

Selama aksi berlangsung, warga tampak antusias menerima pemberian masker dan menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian yang dilakukan para petinggi di daerah. (***)

Baca Juga:  Tingkat Kesembuhan di Balikpapan Mencapai 80 Persen, Namun Penambahan Pasien Terpapar Sebanyak 50 Kasus

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

Samarinda Belum Beranjak dari Zona Oranye, Jumlah Pasien Terpapar Covid-19 Malah Terus Meningkat

News

Sembilan Orang di Kaltim Meninggal Akibat Covid-19, Polisi Bakal Bubarkan Kerumunan

News

Akhirnya Kasus Covid-19 di Samarinda Mulai Melandai, Dua Kecamatan Telah Masuk Zona Kuning

News

Sudah Berjalan Dua Minggu, Pelanggaran Perwali di Balikpapan Masih Tinggi

News

Balikpapan Bentuk Tim Khusus Penindak Protokol Kesehatan, Apa Saja Tugasnya

News

Kantor Golkar Kaltim dan Golkar Samarinda Disebut Aset Pemkot, Jaksa Tunggu Wali Kota Teken Notakesepahaman

News

Bertepatan dengan Hari Raya Natal 2020 di Kaltim, Ditemukan Adanya 218 Kasus Positif Covid-19

News

Terjerat Pajak Bodong, Pengusaha Kaltim Rugikan Negara hingga Rp 2,9 Miliar