Home / News

Sunday, 21 February 2021 - 06:00 WIB

Sampaikan Rasa Belasungkawa, Safaruddin Silaturahmi ke Kediaman Mendiang Thohari Aziz

Drs H Safaruddin didampingi istri, Renny Safaruddin hangat dengan istri mendiang Thohari Aziz, Risti Utami Dewi Nataris. (Ridwan/Wayout.id)

Drs H Safaruddin didampingi istri, Renny Safaruddin hangat dengan istri mendiang Thohari Aziz, Risti Utami Dewi Nataris. (Ridwan/Wayout.id)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Kepergian mendiang Thohari Aziz masih menyisakan duka yang sangat dalam. Warga Kota Minyak merasa kehilangan sosok yang juga Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih tersebut.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan terpukul atas kepergian salah satu kader terbaiknya. Apalagi, Thohari baru saja memenangi pemilihan kepala daerah (pilkada) di Balikpapan sebagai wakil wali kota.

Ketua PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin bersilaturahmi ke kediaman Thohari di kawasan Sepinggan, Sabtu (21/2/2021). Anggota DPR RI Dapil Kaltim itu didampingi istri tercinta, Ny Renny Safaruddin. Mereka disambut hangat istri mendiang Thohari, Risti Utami Dewi Nataris.

Obrolan pun berlangsung hangat. Apalagi, kedua keluarga punya hubungan emosional yang kuat.

“Seluruh masyarakat Balikpapan, khususnya pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan sangat kehilangan. Beliau (Thohari, Red.) orang baik. Dekat dengan masyarakat. Dan, punya andil besar dalam membangun Balikpapan,” kata Kapolda Kaltim 2018-2019 itu.

Anggota Komisi III DPR RI itu juga berpesan agar pihak keluarga tabah. “Semoga pihak keluarga diberi kesabaran, ketabahan, dan ikhlas menerima. Insya Allah husnul khatimah,” kata Safaruddin.

Diwartakan, duka mendalam menyelimuti warga Kota Balikpapan, khususnya keluarga besar PDI Perjuangan. Salah seorang kader terbaik mereka, Thohari Aziz tutup usia, Rabu (27/1/2021) sekira pukul 17.30 Wita di Rumah Sakit (RS) Pertamina Balikpapan. Bapak dua anak ini itu tutup usia setelah berjuang melawan Covid-19.

Thohari merupakan Wakil Wali Kota Balikpapan sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan. Pada pemilihan kepala daerah (pilkada) lalu, pria yang identik dengan tagline “Wes Wayahe” itu berpasangan dengan Rahmad Mas’ud. Rencananya, dalam beberapa bulan ke depan, keduanya akan dilantik untuk menjadi pemimpin Kota Minyak.

Baca Juga:  Founder Rahmatan Lil'alamin Dukung Penuh Sulaiman-Ikhwan, Berharap Segera Berbentuk Yayasan

Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Drs H Safaruddin kaget mendengar kabar duka tersebut. Menurutnya, Thohari adalah kader terbaik banteng moncong putih di Bumi Mulawarman. Tak hanya itu, kemenangannya dalam pilkada juga menjadi bukti bahwa Thohari begitu dicintai oleh masyarakat Balikpapan.

Saat dihubungi langsung, Kapolda Kaltim 2015-2018 itu mengungkapkan, Thohari punya jasa besar dalam membangun partai. “Beliau membangun PDI Perjuangan di Balikpapan, sangat luar biasa. Kemarin ikut pilkada (2020) dan mampu memenangkannya,” jelas Safaruddin.

Safaruddin yang duduk di Komisi III DPR RI pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Ayo, turunkan risiko penularan Covid-19 dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan,” kata Kapolda Kaltim 20115-2018 itu. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

News

Proyek MYC Pemprov Diduga Tak Punya Amdal dan Kajian Teknis, Usulan Kurang Diterima Kemendagri

News

Terpaparnya Zairin Zain Masih Simpang Siur, Pemancingan Umum Loa Bakung Diduga Jadi Tempat Karantina

News

Vaksin Covid-19 Sudah Tiba di Kaltim, Masyarakat Bakal Divaksin Serentak pada 14 Januari 2021

News

Isu Penyebaran Covid-19 lewat Seprai Menyeruak dan Handuk, Begini Penjelasan dari PHRI Kaltim

News

Safaruddin Kutuk Keras Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Ajak Masyarakat Lakukan Pencegahan

News

Ketua DPRD Kaltim Surati Gubernur, Terkait Penolakan Dua Proyek Flyover Rapak dan RSUD AW Sjahranie Samarinda

News

Dua Orang Jadi Tersangka di Demo Omnibus Law di Samarinda, Aliansi Mahakam Menggugat: Kami yang Dituduh

News

Ada Dugaan Warga Binaan Terlibat Narkoba, Kalapas Akui Belum Terima Laporan