Home / Aspirasi

Monday, 22 February 2021 - 06:00 WIB

Masyarakat Balikpapan Sampaikan Aspirasi ke Safaruddin, Mulai Air Bersih hingga Infrastruktur

Perwakilan warga menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin. (Pudink/Wayout.id)

Perwakilan warga menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin. (Pudink/Wayout.id)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim, Drs H Safaruddin menggelar Reses Masa Persidangan III Tahun 2020/2021 di Kota Balikpapan, Minggu (21/2/2021). Kali ini reses digelar di tiga kecamatan di Kota Minyak.

Di Kecamatan Balikpapan Utara, reses dihelat di Kelurahan Graha Indah dan Batu Ampar. Sementara di Kecamatan Balikpapan Selatan, digelar di Kelurahan Sungai Nangka dan Sepinggan Raya. Lalu di Kecamatan Balikpapan Timur, di Kelurahan Lamaru dan Teritip.

Beragam aspirasi disampaikan masyarakat kepada Safaruddin. Salah satunya Sokib, warga RT 44 Kelurahan Batu Ampar. Menurutnya, pasokan air bersih dan ketersediaan lampu penerangan jalan umum (PJU) masih jadi kendala.

“Untuk penyediaan air bersih, terkendala belum adanya pipa induk dari PDAM. Kalau mau pasang (pipa induk), dibebankan ke masyarakat dan biayanya terlalu tinggi. Sementara untuk lampu jalan, tiangnya sudah ada namun lampunya belum ada. Tolong ada solusinya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu memastikan akan berusaha memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Baik melalui DPR RI atau pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Insya Allah aspirasi dari bapak-ibu akan saya perjuangkan. Baik melalui DPR RI, pemerintah daerah, maupun DPRD provinsi dan kabupaten/kota. Karena reses ini merupakan kewajiban saya sebagai anggota DPR RI untuk menampung aspirasi masyarakat, khususnya di Kaltim,” kata Kapolda Kaltim 2015-2018 itu.

Selain menyerap aspirasi, Safaruddin juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. “Mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19. Ayo, turunkan risiko penularan Covid-19 dengan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” katanya.

Tidak hanya air dan lampu jalan, aspirasi warga lainnya juga disampaikan. Mulai dari perbaikan parit, pengurusan izin membuka tanah negara (IMTN), hingga fasilitas umum. Staf Ahli Safaruddin yang diwakili Taufik Ridwan, mengatakan, aspirasi masyarakat Balikpapan akan ditampung dan dicarikan solusi.

Baca Juga:  Soal Rencana Pembelajaran Tatap Muka, Anggota DPRD Samarinda Mendukung dengan Syarat

“Ini akan tersampaikan, karena banyak parit maupun sungai yang sudah tidak layak yang menimbulkan banjir dan juga membutuhkan perbaikan,” ucap Ridwan. Dijelaskan juga terkait permasalahan air bersih, penerangan jalan dan pengurusan IMTN akan disampaikannya ke Safaruddin terkhusus pengurusan IMTN yang sangat merugikan masyarakat, karena pengurusan sampai berlarut-larut. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Dorong Kemandirian dan Ketahanan Pangan lewat Pengembangan Porang, Safaruddin Kunjungi Lamaru

Aspirasi

Tekan Pengangguran Akibat Pandemi, Ini Pesan Politisi PDI Perjuangan

Aspirasi

Usai Terima Aspirasi Terkait Imbas Covid-19, Safaruddin Bagikan Sembako ke Masyarakat

Aspirasi

Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Seluruh Kaltim, Safaruddin: Mari Kita Lebih Waspada

Aspirasi

Kaltim Berstatus Zona Merah, Safaruddin: Waspada Penyebaran Covid-19 di Lapas dan Rutan

Aspirasi

Safaruddin Gelar Reses di Kecamatan Samboja, Warga Curhat soal Jalan hingga Tiang Listrik

Aspirasi

Agustus Telah Berakhir, RUU IKN Masih Belum Dibahas di DPR RI

Aspirasi

Rangkaian Kegiatan Reses di Dapil Kaltim, Safaruddin Bagikan Sembako untuk Warga Bontang