Home / Aspirasi

Tuesday, 23 February 2021 - 06:00 WIB

Perkuat Sinergitas dan Silaturahmi Komisi III DPR RI dengan Polri, Safaruddin Kunjungi Polda Kaltim

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin (kiri) berbincang hangat dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, didampingi para pejabat Polda Kaltim. (ist)

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin (kiri) berbincang hangat dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, didampingi para pejabat Polda Kaltim. (ist)

WAYOUT.ID, BALIKPAPAN – Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, keamanan, dan hak asasi manusia (HAM) terus memperkuat sinergitas dan silaturahmi dengan mitranya. Salah satunya Polri. Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya di daerah-daerah.

Senin (22/2/2021), anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin menggelar silaturahmi dengan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak. Selain Irjen Pol Herry, Safaruddin juga disambut Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Hariyanto, Karo Log Polda Kaltim dan Ka SPN Polda Kaltim.

“Kunjungan ini dalam rangka memperkuat sinergitas dan silaturahmi. Sekaligus berdiskusi mengenai situasi kamtibmas di Kaltim. Karena Polri adalah pasangan kerja Komisi III DPR RI,” kata ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim itu.

Anggota DPR RI Dapil Kaltim, Drs H Safaruddin (kiri) berdiskusi terkait kamtibmas dengan Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak. (ist)

Bagi Safaruddin, kedatangannya ke Polda Kaltim bukanlah hal baru. Selain sebagai mitra strategis di komisi yang ditempatinya, Safaruddin merupakan Kapolda Kaltim periode 2015-2018 lalu.

Sementara, Irjen Pol Herry mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah dilakukan Safaruddin.

“Silaturahmi merupakan modal dasar kita dalam menyelesaikan masalah, bekerja sama dan berkoordinasi, kami berharap partisipasi dari tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama untuk bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” tuturnya.

Menurutnya, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Dalam kegiatan tersebut tetap memerhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menerapkan physical distancing. (***)

Reporter: Bima Putra Perkasa

Editor: Prananda Dwi Indra Purnama

Share :

Baca Juga

Aspirasi

Safaruddin Gelar Reses di Kaltim, Serap Aspirasi dan Membagikan Beras ke Warga

Aspirasi

Komisi III Kunjungan Kerja ke Polda Kaltim, Safaruddin: Pengamanan Pilkada dan Pencegahan Covid-19 Prioritas

Aspirasi

Demo Tolak Omnibus Law Berlanjut di Samarinda Diwarnai Aksi Bakar Ban, Polisi Tutup Akses Jalan

Aspirasi

Megawati ke Calon Kepala Daerah: Kedaulatan Pangan dan Pelestarian Alam Demi Kesejahteraan Rakyat

Aspirasi

Terkesan Buru-buru, Sekdaprov Kaltim Bantah Ada Mufakat Jahat di Pembahasan APBD 2021

Aspirasi

Koalisi #BersihkanIndonesia Desak Dokumen Kontrak PKP2B Dibuka ke Publik

Aspirasi

Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi di Seluruh Kaltim, Safaruddin: Mari Kita Lebih Waspada

Aspirasi

Dorong Kemandirian dan Ketahanan Pangan lewat Pengembangan Porang, Safaruddin Kunjungi Lamaru